Pembangunan

Dinas PU Binamarga Sidoarjo Diduga Mlempem Dalam Pengawasan Pengecoran Jalan di Desa Banjarpanji

Sidoarjo, globalaktual.com – Pekerjaan Jalan Cor Beton yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) II Pemkab Sidoarjo tahun 2023, dengan menelan Miliaran Rupiah.

Adapun nilai HPS Rp 3.899 M, yang di menangkan CV Maulana Jaya. Dalam pengerjaannya kontraktor disinyalir untuk lapisan pertama pengecoran jalan ada yang retak. Semestinya pengerjaan Cor dilakukan diwaktu siang hari agar pengerjaannya terlihat mana yang kurang.

Dari pantauan tim media dilapangan terlihat dilokasi pekerjaan untuk lapisan pengecoran pertama terlihat ada yang retak, dikhawatirkan untuk lapisan pengecoran yang kedua akan retak pula dan tidak akan bertahan lama.

Awak media menanyakan pada pekerjanya, “Kontraktornya di mana dan di jawab oleh salah satu pekerjanya “tidak ada,” ucapnya.

Lalu awak media menanyakan lagi pada pekerja, “di mana Pelaksananya, jawabnya pun sama tidak ada,” ujarnya.

Lalu awak media menghubugi pelaksana via whatapp tidak ada tanggapan. Karena tidak ada tanggapan dari Pelaksananya akhirnya awak media mengunggah berita ini.

Disesalkan lagi, selama proses pembangunan Jalan Cor Beton di jalan Banjarpanji, kecamatan Tanggulangin, kabupaten Sidoarjo, didugaan mlempemnya pengawasan dari dinas terkait, mengakibatkan, Pelaksana, Kontraktor serta merta mengerjakan pembangunan jalan Cor Beton tersebut, demi untuk meraup keuntungan besar semata. (Team Investigasi/Browibowo)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *