Nasional

Meriahkan HUT Ke-78 TNI Dengan Patriot Run, Pangdam XIV/Hsn : Happy Together Bersama

Makassar, globalaktual.com – Kolaborasi ciptakan hidup sehat, Satuan TNI (AD, AL, AU) di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin dan Bank Indonesia gelar “Patriot Run 10 K dan 5 K”, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 TNI tahun 2023, bertempat di Lapangan Hasanuddin, Kota Makassar. Sabtu (7/10/2023).

Sekitar 7000 lebih peserta dari TNI AD, AU, AL, Polri, Forkompinda, Perbankan, Mahasiswa/pelajar, komunitas run dan lapisan masyarakat hadir mengikuti kegiatan Patriot Run 10 K dan 5 K dengan memperebutkan hadiah berupa mendali, piagam penghargaan dan uang pembinaan serta undian ratusan hadiah doorprize yang telah disiapkan oleh Panitia.

Tepat Pukul 06.30 WITA, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), didampingi Ketua Persit Kartikka Chandra Kirana (KCK) PD XIV Hasanuddin Ny. Desi Totok Imam, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Causa Iman Karana dan sejumlah Pejabat Utama (PJU) TNI maupun unsur Forkopimda melaksanakan flag off pengibaran bendera start kepada Pelari menandakan dimulainya Patriot RUN 5 K dan 10 K.

Mayjen Totok dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah Presiden Ir. H. Joko Widodo untuk melaksanakan hidup sehat dengan meningkatkan imun atau daya kekebalan tubuh dengan olahraga lari. Tidak hanya olahraga lari saja, di lapangan ini juga digelar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dapat membantu masyarakat mempromosikan barang dagangnya dengan harga murah.

“Intinya hari ini harus bahagia bersama happy together yang dikemas dengan kegiatan olahraga dan menjadi salah satu bagaimana TNI mendekatkan diri kepada seluruh komponen bangsa di tengah situasi menjelang Pemilu, kita harus sama-sama, yang susah kita bantu yang enak membantu yang susah, ini semua akhirnya merata”, Ungkap Perwira Tinggi Angkatan Darat lulusan terbaik Seskoad tahun 2002 ini.

Tentunya menurut kita semua dari pangkat prada sampai pangkat bintang dua, semua TNI harus bersatu, satu suara, satu komando, tidak usah miring-miring, buat seperti ini aja saya sudah senang.

“Alian happy, kita seperti ini dan tadi kita dari TNI juga ikut lari, tadi saya lari 5 K waktunya 34 menit selisih 6,5 jadi tidak hanya menyuruh tapi Kita langsung ikut di lapangan”, Tambah  Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.

Di kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BI Sulsel mengungkapkan bahwa pertama kali ikut merayakan HUT Ke-78 TNI yang tentunya memilih olahraga lari, untuk mendekatkan TNI dengan Masyarakat apalagi menjelang Pemilu saat ini.

Lebih lanjut Ia juga berharap TNI sebagai Patriot NKRI bisa menjaga demokrasi dan lebih penting lagi untuk pendaftaran peserta menggunakan layanan Qris, sehingga masing-masing peserta dapat menggunakannya dan dapat mengedukasi seluruh jajaran mulai dari masyarakat bagaimana Qris bisa dioperasikan dalam iven-iven tertentu.

“Kami sangat mengapresiasi atas langkah-langkah Pangdam XIV/Hasanuddin dan jajarannya bagaimana bekerja dan menyehatkan masyarakat,” Tandasnya.

Laporan: Ikbal koordinator liputan wilayah Sulsel

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.