Aktual

Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker RI 2, Pangdam XIV/Hsn : Laksanakan Tugas Dengan Optimal Dan Penuh Rasa Tanggungjawab

Makassar, globalaktual.com – Pastikan kelancaran kunjungan kerja RI 2, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Pengamanan (PAM) VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, bertempat di Lapangan M. Yusuf Makodam, Kota Makassar, Senin (09/10/2023).

Apel gabungan ini, diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri beserta unsur pemerintah daerah dan dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) TNI, Polda Sulsel dan unsur Forkopimda Sulsel.

Pada kesempatan ini, Mayjen Totok selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP menekankan kepada seluruh personel Pam untuk melaksanakan tugas dengan optimal serta penuh rasa tanggungjawab, dengan harapan seluruh rangkaian Kunker berjalan dengan lancar, aman, tanpa terjadinya kendala sekecil apapun.

“Saya minta masing-masing, yang kemarin sudah gladi kader dan sudah diplot tugas dan tanggungjawabnya supaya dilaksanakan dengan baik sesuai sektor masing-masing, yakinkan alat peralatan yang kita bawa dalam kondisi aman dan siap pakai, kemudian untuk pemakaiannya atas perintah khususnya senjata,” Jelasnya.

Lebih lanjut Jenderal bintang dua ini menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan, agar mengutamakan nilai-nilai humanis dan komunikatif terhadap masyarakat sekitar, namun tidak lupa dengan berbagai kemungkinan situasi yang terjadi, seperti adanya pergerakan massa demonstrasi dan lain-lain.

Terkait keikutsertaan personel yang terdiri dari berbagai instansi, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini menekankan untuk senantiasa mengadakan koordinasi serta komunikasi yang baik di seluruh rangkaian kegiatan pengamanan.

“Tidak satupun yang merasa ingin menangani sendiri, saya Pangkogasgabpad dan Wakilnya Kapolda yang bertanggung jawab penuh, sehingga semuanya terkoordinir dengan baik, tidak ada yang masing-masing, dikomunikasikan dengan baik dan saling menginformasikan sehingga tidak ada yang main sendiri-sendiri,” Tegasnya.

Untuk diketahui Kunker Wakil Presiden RI dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin di Sulsel ini dalam rangka _Ground Breaking_ Masjid Hj. Andi Nurhadi dan Peletakan Batu Pertama AAS International Hospital yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2023 di Kota Makassar.    (*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.