Aktual

Menyamakan Persepsi Menjaga Keamanan dan Ketertiban Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Bantaeng Gelar Rakor

Bantaeng, globalaktual.com – Untuk menyamakan persepsi menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Polres Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Rakor Operasi Mantap Brata 2023-2024 resmi dibuka langsung oleh Pj Bupati Bantaeng Dr. Andi Abu Bakar di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng, Senin (9/10/2023).

Turut Hadir, Ketua pengadilan negeri Bantaeng, Perwakilan Kejari Bantaeng, Perwakilan Kodim 1410 Bantaeng, Kepala Kesbangpol, kepala Satpol PP/Damkar, Perwakilan KPU, Ketua Bawaslu, PJU dan Para Kapolsek polres Bantaeng, dan sejumlah personilnya perwakilan satuan terkait polres Bantaeng.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara SH, S.I.K, MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada PJ Bupati Bantaeng Dr Andi Abu Bakar di mapolres Bantaeng.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi ini merupakan turunan dari tingkat mabes polri, Polda sampai jajaran Polres.

“Hari ini polres Bantaeng melaksanakan rapat koordinasi dengan mengundang Pj Bupati Bantaeng dan Forkompinda,” ucap Kapolres.

Dia menyatakan kebanggaannya atas kehadiran semua komponen terkait yang di undang khusus Penjabat (Pj)Bupati Bantaeng, kata Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres mengungkapkan pada pelaksanaan pengamanan pemilu tahun 2024 ini akan dijaga sebanyak 200 personil dari Polres Bantaeng untuk mengamankan jalannya pemilu.

“Dari jajaran polres Bantaeng, Kami siap melaksanakan pengamanan pemilu tahun 2024”, tegas Kapolres.

Kendati demikian, dengan keterbatasan personil tentunya kita akan meminta bantuan di polres tetangga atau dari Polda Sulsel.

Untuk di Kabupaten Bantaeng jumlah keseluruhan TPS sebanyak 526 sehingga diharapkan Stakeholder dan unsur terkait dengan di dasari rasa kebersamaan dan persaudaraan agar mampu bersinergi untuk melaksanakan upaya antisipasi dan pengamanan menjelang ataupun saat pemilu 2024”, kata Kapolres.

Kapolres mengakui pihaknya memerlukan sinergitas bersama seluruh komponen terkait mengingat keterbatasan personil Polres Bantaeng.

Kapolres berharap dengan kegiatan seperti ini dapat bermanfaat untuk pelaksanaan pemilihan legislatif, Pilkada dan pemilu serentak yang aman, damai dan sejuk, tandasnya.

Sementara itu Kodim 1410 Bantaeng yang diwakili oleh Kapten Andi Usman (Pasi Pers Kodim 1410 Bantaeng) juga menyampaikan keterbatasan personil untuk dapat memenuhi kebutuhan pengamanan pemilu.

“setiap TPS satu personil tentunya tidak mencukupi dari personil Kodim Bantaeng, kami hanya mampu menempatkan sekitar 5 personil setiap kelurahan/desa,”Ungkapnya.

Pj. Bupati Bantaeng, Andi Abubakar dalam sambutannya mengucapkan berterima kasih atas diselenggarakan kegiatan rapat koordinasi menjelang operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan pemilihan umum (pemilu) 2024.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan langkah dan momentum yang strategis. Sehingga Pemerintah Kabupaten Bantaeng menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Tak sampai disitu, Pj Bupati Bantaeng asal Kabupaten Bone ini mengatakan koordinasi semua pihak salah satu program prioritas pemerintah termasuk pemerintah provinsi dalam menyelenggarakan pemilu secara jujur adil langsung umum bebas dan rahasia.

“Kita harus terus membangun dan menumbuhkan kolaborasi seperti ini, bukan hanya pada rapat persiapan penyelenggaraan ini, tetapi juga nanti pelaksanaan di lapangan sampai dengan mengawal hasil dari Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, dan Pemilihan Kepala Daerah”, ujarnya.

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *