Kesehatan

Pj Wali kota Lubuklinggau Tinjau Akreditasi Puskesmas Maha Prana

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyanhsa tinjau pelaksanaan kegiatan penilaian dari surveyor fasyankes di UPT Puskesmas Maha Prana, Kelurahan Lubuk Tanjung, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Kamis (12/10/2023) Pukul 13.00 Wib hingga selesai.

Hadir mendampingi Pj Wali kota yakni, Kepala Dinas Kesehatan, Erwin Armeidi,
Kepala Puskesmas Maha Prana, Mazidawati, RT, Camat Lubuklinggau Barat I, Selvy Novra Agrelya,

Dalam kegiatan itu Trisko mengatakan pihak surveyor melakukan penilaian metode wawancara langsung yang tidak hanya dengan puskesmas saja namun juga termasuk dengan pihak kecamatan dan dinas,”Kemudian dilihat di beberapa posyandu yang dibawa binaan puskesmas maha prana ini. Alhamdulillah berjalan dengan baik, dan sarana prasarana sudah cukup memadai. Artinya fungsi pelayanan terdekat kepada masyarakat berjalan dengan baik,” katanya.

Ditambahkanya, pemerintah kota Lubuklinggau akan menseimbangkan kebutuhan sarana prasananya baik secara fasilitas maupun SDM,”Yang terpenting adalah disiplin waktu dan pelayanan kemudian kecukupan prasarana serta obat-obatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena harapan kita juga kasus penyakit tidak bisa ditangani di puskesmas akan dirujukan rumah sakit pemerintah juga.kemarin kami melakukan pembinaan juga di rumah sakit Siti Aisyah banyak juga kita benahi disitu dari sisi pelayanan kemudian di sisi juga berapa hal dengan kebutuhan obat-obatan dan pasrana.

Sehingga rujukan ini betul dari pekesmas dan rumah sakit pemerintah harapan juga sehingga rumah sakit pemerintah juga ponnya tidak lima puluhan satu persen lagi bisa enam puluhan standar nasional,” ujarnya Pj Wali kota Lubuklinggau

“Sementara tempat yang sama, Mazidawati, selaku kepada Puskesmas Maha Prana berharap hasil akreditasi nanti mendapatkan yang terbaik serta lebih tinggi dari yang saat ini,”Dengan akreditasi ini, supaya dapat meningkatkan mutu kualitas sesuai standar, meningkatkan indeks kepuasan pasien, meningkatkan capaian kinerja pegawai,” Paparnya

(Ri)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *