Kesehatan

Peduli Dengan Kesehatan Warga, Babinsa Dampingi Nakes Periksa Kesehatan Secara Door To Door

Takalar, globalaktual.com – Program kesehatan bagi masyarakat sangatlah penting dan bukan merupakan tanggung jawab petugas kesehatan saja, namun sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) diharuskan juga untuk ikut peduli dengan warganya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1426-01/Polut Kodim 1426/Takalar Kel. Palleko Sertu Mustari melaksanakan pendampingan tim Nakes dari Puskesmas setempat melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara Door To Door bagi para orang tua dan anak-anak di Kelurahan Palleko Kecamatan Polut Kab. Takalar, Sabtu (7/10/2023).

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Sertu Mustari menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam pemeliharaan kesehatan bagi masyarakat dan anak Balita sekaligus sebagai edukasi bagi para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak mereka agar dapat tumbuh sehat.

“Selain itu agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan aman, harapannya melalui kegiatan ini, para orang tua dan anak-anak akan menjadi sehat, sehingga para anak-anak nantinya akan menjadi generasi muda penerus bangsa yang dapat diandalkan di masa yang akan datang, “tandasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Polut Hj. Indriani Saputri, AM., S.KM mengatakan, bahwa giat ini merupakan program kerja Puskesmas yang rutin dilaksanakan.

“Terima kasih kepada Pak Babinsa, Kiranya kita semua bisa proaktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan keluarga untuk meminta kesadarannya mengikuti program pemerintah seperti sekarang ini,”ucap Indriani. (Pendim 1426)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *