Politik

H Fauzi Amro. M.Si Gelar Seminar Edukasi Publik Qris, Sistem Pembayaran Digital 

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – H Fauzi Amro, M.Si Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia DPR RI Komisi XI dari Fraksi Partai Nasdem, Daerah Pemilihan Dapil Sumatera Selatan l, Hari ini mengelar kegiatan reses sekaligus seminar edukasi publik tentang pembayaran digital menggunakan sistem aplikasi Qris, dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan kepada pengurus Masjid, rumah Tahfidz hingga madrasah di Kota Lubuklinggau, Sabtu (14/10/2023) Pukul 15.00 WIB hingga selesai.

Saat di Wawancarai, H Fauzi Amro mengatakan, ya sebenarnya hari ini kami mengadakan kegiatan di depan halaman kantor sekretariat DPD Nasdem Kota Lubuklinggau, kegiatan pertama dalam rangka reses, selanjutnya memberikan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) yang berupa bantuan kepada pengurus Masjid rumah Tahfidz hingga madrasah.

“Kemudian dilaksanakan juga acara seminar edukasi publik tentang pembayaran bersifat digital, yakni menggunakan sistem aplikasi Qris khususnya di Kota Lubuklinggau,” kata Fauzi.

Keuntungan dalam mengunakan sistem metode aplikasi Qris yang berbentuk digital ini, bentuk pembayarannya mungkin lebih aman dan mudah di jangkau oleh masyarakat.

“Karena cukup hanya menggunakan handphone Android sudah bisah melakukan transaksi jika mendownload aplikasinya,” ujar Fauzi.

Ia menerangkan, bahwa dalam kegiatan reses ini, tidak hanya di Kota Lubuklinggau saja akan tetapi juga di Kabupaten Musi Rawas hingga Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Lanjutnya, Rangkain kegiatan kunjungan reses juga sangat banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan,mulai dari acara senam bersama hingga kegiatan lain sebagainya.

Dia menuturkan untuk bantuan sosial dari fraksi partai Nasdem di Kota Lubuklinggau hari ini,baik bantuan kepada pengurus masjid, rumah tahfidz hingga madrasah.Nominal bantuan sosial yang diberikan bervariasi,kalau untuk bantuan ke masjid rata-rata 30 hingga 40 Juta.selanjutnya madrasah 20 sampai 25 juta diberikan bantuan.

Dijelaskannya, bantuan tersebut setelah tim surve dari partai Nasdem meninjau dan melihat kondisi bangunannya, apa saja yang dibutuhkan oleh setiap pengurus Masjid maupun sekolah madrasah hingga rumah Tahfidz.

“Sehingga bantuan yang diberikan itu benar-benar dapat di manfaatkan oleh masyarakat banyak, yang ada di 8 Kecamatan 72 Kelurahan,” Paparnya Fauzi.

Disamping itu, lanjutnya, kami juga sedang mengatur jadwal untuk kedatangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Republik Indonesia (RI) yaitu Anies Rasyid Baswedan bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Yang Insyah Allah di bulan Oktober ini berkunjung ke Kota Lubuklinggau, Mura dan Muratara, tinggal saja menunggu jadwal maupun waktu yang direncanakan,”terang Fauzi.    (Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *