• Jum. Jul 12th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0406 Lubuk Linggau Resmi Ditutup Kepala Staf Korem 044 Gapo

LUBUKLINGGAU, globaaktual.com – Tentara Manunggal Masuk Desa TMMD Reguler Ke 118 Kodim 0406 Lubuk Linggau di Dusun Talang Mandor RT 08 Kelurahan Sumber Agung kecamatan Lubuklinggau Utara l, Kegiatan tersebut berlangsung bertempat dilapangan Dusun Talang Mandor, Kamis (19/10/2023).

Acara di mulai pukul 08.30 WIB hingga selesai. Setelah selesai dan ditutup langsung Kepala Staf Korem 044/Gapo Kolonel Inf. M. Tohir S.Sos,MM selaku Inspektur Upacara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim  0406 Letkol Inf. Kunto Adi Setiawan, Pj Wali kota Lubuklinggau H. Trisko Defriyansa beserta jajaran, Kapolres Lubuklinggau AKBP. Indra Arya Yudha, Ketua DPRD kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Kepala Dinas PUPR Achmad Asril Asri, kepala Dinas Kesehatan  Drs. Erwin Armeidi, kepala Dinas Perkim Lubuklinggau Fabrio Fadillah, H. SN Prana Putra Sohe,

Dalam laporan yang disampaikan Dandim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE, M.Han, secara umum TMMD Reguler Ke 118 di Dusun Talang Mandor RT 08 dapat berjalan lancar dan semua sasaran dapat diselesaikan 100%, Mencakup sasaran fisik dan nonfisik.

“Hal ini berkat sinergitas seluruh Instansi terkait yang mendukung program ini secara gotong-royong dengan warga dusun Talang Mandor dan seluruh elemen masyarakat,” katanya.

Dalam amanat Panglima Kodam II/ Sriwijaya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Program TMMD Reguler Ke 118 tahun 2023 merupakan program yang dilaksanakan Lintas Sektoral yang melibatkan Pemda, Polri, Instansi terkait dan masyarakat setempat.

“Dan kegiatan TMMD tersebut dilaksanakan untuk membantu Pemerintah Daerah guna mempercepat Akselerasi pembangunan daerah terutama membangun infrastruktur untuk membuka daerah yang terisolir dan tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Ditambahkannya, serta untuk kepentingan pertahanan dan tetap terpeliharanya kemanunggalan TNI Rakyat.

Hal ini selaras dengan Tema yang diangkat pada TMMD Ke 118 tahun 2023 yaitu “SINERGI LINTAS SEKTORAL MEWUJUDKAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT SEMAKIN KUAT”.

Setelah selesai melaksanakan upacara penutupan kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan peninjauan lokasi kegiatan pembagian sembako, pengobatan gratis, pasar murah serta peninjauan sasaran fisik setelah dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0406 Lubuk Linggau.  (Ri)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *