Pariwisata

Pangandaran Night Carnival 2023, Tampilkan Karnaval Fesyen & Seni Musik

Pangandaran, globalaktual.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran di akhir pekan ini akan menyelenggarakan event Pangandaran Night Carnival (PNC) 2023 pada 11 November 2023.

Pangandaran Night Carnival 2023 digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke-11.

Event ini akan menampilkan fashion carnival dengan tema biota laut, matahari, dan bunga Rafflesia akan digelar di Alun-Alun Paamprokan Pantai Pangandaran, pukul 19.00 WIB.

Pangandaran Night Carnival 2023 juga akan menampilkan fashion carnival pada malam hari dengan tema khas Pangandaran yakni biota laut, matahari (sunset/sunrise) dan bunga Rafflesia yang dipadukan dengan gemerlap lampu atau led. Kurang lebih 50 peserta dari seluruh stakeholders pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Pangandaran berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Biota laut, bunga rafflesia dan matahari kita angkat sebagi tema untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa Pangandaran memiliki ketiga kekayaan ini,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari, S.H

Sebagai daerah pantai, menurut Tonton, Pangandaran memiliki kekayaan biota laut yang beragam. Tak hanya itu, di Pantai Pangandaran wisatawan dapat menikmati sunset dan sunrise dalam satu kawasan.

“Hal unik lainnya adalah terdapat Bunga Rafflesia yang dapat dijumpai di TWA Cagar Alam Pangandaran yang juga menjadi bagian dari logo Kabupaten Pangandaran,” ujar Tonton Guntari.

Selain defile dan perform peserta karnaval, dijelaskan Tonton, acara ini juga akan menampilkan kreasi seni musik dan tari yang dipadukan dalam sajian hiburan unik dan eksentrik untuk memukau seluruh penonton.

“Tak hanya itu, akan ada live cooking demo dari ICA BPC Pangandaran dan icip-icip makanan gratis bagi pengunjung.

Pangandaran Night Carnival 2023 bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Pangandaran.   (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *