Nasional

Habib Luthfi dan Walikota Aaf Dianugerahi Bintang Legiun Veteran Indonesia

Kota Pekalongan, globalaktual.com – Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid dan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya dianugerahi Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) atas baktinya untuk NKRI khususnya kemajuan Kota Pekalongan dan LVRI Kota Pekalongan. Anugerah diberikan secara langsung di Ruang Jlamprang Setda Kota Pekalongan, Senin (13/11/2023).

Wakil Ketua Umum II DPP LVRI Pusat, Wresniwiro mengungkapkan bahwa sosok Habib Luthfi sangat care terhadap veteran terutama dalam hal pembinaan nasionalisme kebangsaan, beliau sangat sangat cinta NKRI. “Tugas LVRI yakni meneruskan warisan jiwa semangat juang nilai 45 seperti rela berkorban, tanpa pamrih demi ujung tegaknya NKRI. Semangat nasionalisme Habib Luthfi luar biasa dan patut diteladani, beliau wariskan ini dengan dibangunnya monumen tugu dan menghargai jasa para pahlawan,” ungkap Wresniwiro.

Menurutnya, Wali Kota Aaf juga patut dianugerahi karena jasanya yang besar membantu LVRI, perhatian yang dilakukan selama ini serta upayanya untuk membangun markas untuk LVRI di Kota Pekalongan.

Maulana Habib Luthfi menuturkan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Menurutnya anugerah ini adalah kepercayaan, bagaimana ke depannya dapat memberikan manfaat.

Senada dengan Habib Luthfi, Wali Kota Aaf juga menyampaikan terima kasih kepada LVRI atas amanah yang diberikan kepadanya. Menurut Aaf amanah ini berat, dan ini harus menjadikan ia terus melakukan koreksi diri sehingga bisa menjadi lebih baik lagi dan ke depannya terus bersinergi lagi dengan LVRI. “Harapannya Pemkot Pekalongan dapat memfasilitasi kantor untuk LVRI, bagaimanapun LVRI menjadi pemacu semangat untuk generasi muda, kita sebagai generasi penerus malu jika tak bisa meneruskan perjuangan mereka,” tandas Aaf.

Aaf berharap para generasi penerus tak lupa akan sejarah, budaya, musik, lagu daerah, dan sebagainya. Para pahlawan terdahulu perjuangannua juga harus dikenang sepanjang massa. “Untuk lokasi kantor LVRI Kota Pekalongan nantinya yakni di Jalan Jenderal Soedirman, selanjutnya akan dicek lokasinya dan dilakukan perbaikan,” tukas Aaf.

( tim)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *