Nasional

Bersama Forkopimda Sulsel, Pamen Ahli Bidang OMP Poksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn Hadiri Launching Berjuta Bibit Pisang Cavendish di Unhas

Makassar, globalaktual.com – Mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, Pamen Ahli Bidang Operasi Militer Perang (OMP) Poksahli Pangdam Kolonel Arh Herman Toni menghadiri Launching Berjuta Bibit Pisang Cavendish, bertempat di Experimental Farm Fakultas Pertanian Kampus Tamalanrea Universitas Hasanuddin, Kota Makassar. Kamis, (16/11/2023).

Launching berjuta bibit pisang cavendis ini dalam rangka mewujudkan Program Gemar Menanam Pisang yang dipimpin oleh Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., bersama Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc.

Dalam sambutan Pj Gubernur, Ia menyampaikan bahwa penanaman bibit pisang cavendish adalah wadah untuk memperluas pengetahuan tentang pertanian yang nantinya akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi pemerintah dan masyarakat.

“Selain itu buah pisang cavendish ini adalah salah satu jenis buah yang kaya manfaat bagi pertumbuhan kesehatan dan nantinya akan di ekspor keluar negeri,” kata Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si.

Di sela-sela acara, Kolonel Herman Toni juga berkesempatan menanam bibit pisang cavendish dengan harapan dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan pertanian dengan varietas pisang yang memiliki potensi pasar yang tinggi guna memajukan pertumbuhan ekonomi Sulsel. (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *