Pariwisata

Pangandaran Night Fashion Carnival 2023

Pangandaran, globalaktual.com – Penampilan Pangandaran Night fashion carnival 2023 pada Sabtu malam Minggu, 11 November 2023, dengan mengusung tema khas Pangandaran yakni biota laut, matahari (sunset/sunrise) dan bunga Rafflesia yang dipadukan dengan gemerlap lampu atau led sukses digelar.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran, Tonton Guntari SH dalam laporannya menyebutkan, ada 5 peserta dari OPD dan 44 dari seluruh stakeholders pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Pangandaran berpartisipasi dalam kegiatan Night fashion carnival 2023 di Alun-Alun Paamprokan Pantai Pangandaran.

“Peserta mengenakan kostum Biota laut, bunga rafflesia dan matahari diangkat sebagi tema bertujuan untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa Pangandaran memiliki ketiga kekayaan ini,” katanya.

Ditambahkannya, sebagai daerah pantai, Pangandaran memiliki kekayaan biota laut yang beragam. Tak hanya itu, di Pantai Pangandaran wisatawan dapat menikmati sunset dan sunrise dalam satu kawasan.

“Hal unik lainnya adalah terdapat Bunga Rafflesia yang dapat dijumpai di Taman Wisata Alam atau Cagar Alam Pangandaran yang juga menjadi bagian dari logo Kabupaten Pangandaran,” ujar Tonton.

Selain defile dan perform kata Tonton, peserta karnaval, acara ini juga menampilkan kreasi seni musik dan tari yang dipadukan dalam sajian hiburan unik dan eksentrik untuk memukau seluruh penonton.

“Tak hanya itu, akan ada live cooking demo dari ICA BPC Pangandaran dan icip-icip makanan gratis bagi pengunjung Pangandaran Night Carnival 2023,”terangnya.

Sementara, dalam sambutan pembukaan Pangandaran Night Karnival 2023, Sekretaris Daerah kabupaten Pangandaran, Drs. Kusdiana, MM mengatakan,  tentunya acara ini terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran bersama Stakeholders yang ada di Pangandaran. (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *