Pariwisata

HIPMI Kembangkan Pariwisata Kabupaten Pangandaran Gandeng PUM

Pangandaran, globalaktual.com – Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pangandaran periode 2022-2025 dipimpin Shenna Rizkantya bersama 52 pengurus yang terdiri dari 12 bidang pada hari Minggu (19/11/20223) resmi dilantik di salah satu hotel di Pangandaran.

Ketua BPC HIPMI Pangandaran, Shenna Rizkantya mengatakan kepengurusan HIPMI yang baru ini akan menjadi nafas segar dan semangat baru bagi para pengusaha muda serta akan mencari berbagai cara yang dilakukan BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Pangandaran untuk mengembangkan pariwisata Kabupaten Pangandaran.

Dikatakan Shenna, dalam pelantikan kepengurusan HIPMI Pangandaran menjalin kerjasama dengan Programma Uitzending Managers (PUM) Netherlands Senior Experts merupakan lembaga berbasis di Belanda yang menyediakan para ahli-ahli senior untuk membantu pengembangan sektor UMKM, termasuk pariwisata, di negara-negara berkembang di seluruh dunia.

“Kerjasama antara HIPMI dan PUM bersinergi untuk kembangkan pariwisata dan UMKM naik kelas, karena Kabupaten Pangandaran sebagai daerah pariwisata akan didorong menjadi destinasi wisata berkelas dunia,”katanya.

Oleh karena itu, ditambahkan Shenna, deklarasi kerjasama HIPMI Pangandaran dan PUM cukup serius untuk strategi pengembangan pariwisata, manajemen dan pemasaran destinasi wisata, pengembangan  inovasi produk pariwisata, penguatan dan pengembangan pariwisata.

“Tentu ini bukan hanya awal, tapi langkah kecil pertama yang akan menjadi proses dan progres para pengusaha muda berorganisasi serta mengembangkan potensi yang ada,” kata Sheena kepada wartawan.

Ia juga mengatakan menjalin kerjasama dengan PUM bukan sebuah kebetulan, karena PUM memiliki historis yang panjang dengan HIPMI daerah maupun nasional.

“Untuk itu menurut Shenna hari ini, kami HIPMI Pangandaran menjalin kerjasama dengan PUM untuk pengembangan dan mendatangkan ahli-ahli di bidang inovasi pariwisata dan peningkatan kualitas UMKM langsung dari ahlinya,” ucap dia.

Shenna berharap, destinasi wisata Pangandaran menjadi sentral pariwisata di Jabar dan menjadi opsi kunjungan bagi wisatawan regional, nasional maupun wisatawan mancanegara.

Sementara itu, Perwakilan Pengurus PUM Netherland Bandung, Agung Irianto mengatakan pihaknya akan menyediakan para ahli di bidang pariwisata dan UMKM untuk membagi pengetahuan, pengalaman internasional melalui kunjungan ataupun pelatihan dengan berbagai sesi.

“Selain itu kami mendukung pengembangan hasil-hasil gagasan yang diharapkan PUM dapat melaksanakan setidaknya 2 program pada awal tahun 2024 mendatang,” ucapnya.  (A. Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *