Politik

Dihalau Hujan dan Petir, Ratusan Warga Kampung Manippasa  Menyambut Muhammad Agus

Sul Sel, globalaktual.com – Muhammad Agus, S.Pd.I Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dapil VI nomor urut 9 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan kampanye terbuka yang dihadiri ratusan warga Kampung Manippasa Dusun Billa Desa Damai Tanralili, Minggu 21 Januari 2024

Ratusan warga Kampung Manippasa menyambut Muhammad Agus sambil bergumam “Alhamdulillah niamaki antu nak sallomaki nitayang (Alhamdulillah, dirimu sudah datang nak, kami sudah lama menanti kedatangan mu)”.

Warga bersemangat dan mendengarkan program kerja yang dipaparkan Muhammad Agus. Sebagian emak emak menitikkan air mata saat ditanya, seorang emak beriniasial A mengatakan ” liwa’ rannuku niaki pak agus mae akkampanye, sallomi kutayang battu na. sallomi appakabaji, sallomi nikasia titti songo’na wattunnami ikatte tosseng ampasse’re se’rei mae rikabajikanga.

Muhammad Agus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik untuk seluruh warga yang memberikan amanah kepada dirinya nanti jika terpilih.

“Jika Allah mengijinkan dan yang berulang ulang disampaikan mohon didoakan dibawa nama saya kepada Tuhan. Mari berikhtiar maksimal soal hasil biarlah menjadi hak Tuhan,”paparnya dalam sambutan.

Dirinya akan berfokus pada pemerataan ekonomi masyarakat agar tidak terjadi kesenjangan, memperhatikan potensi pemuda pada tiap daerah, serta memberikan perhatian khusus pada perempuan dalam peningkatan pemberdayaan dan juga perlindungan anak.

“12 tahun menjadi koordinator PKH membuatnya tahu jeritan dan masalah masyarakat miskin,”ujarnya.

Aktivis pemuda dan ketua karang taruna ini juga khatam tentang kebutuhan dan bagaimana menumbuhkan pemuda berdaya.

Memiliki seorang istri yang bergerak pada pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak membuatnya paham tentang pembangunan dan sentuhan yang responsif gender adalah salah satu dasar menuju masyarakat adil makmur.

Warga Kampung Manippasa menitipkan harapan yang besar kepada Muhammad Agus, bahwa mereka ingin Agus sehat dan terpilih mewakili rakyat, khususnya masyarakat prasejahtera.

Warga percaya bahwa Muhammad Agus mampu mewujudkad aspirasi mereka. Belum menjadi anggota dewanpun sudah mengabdi tanpa jasa di masyarakat apalagi saat diamanahi di DPRD Provinsi Sul-Sel.

Salah satu warga juga menyampaikan pada sela kegiatan mengatakan merasa bangga dan mengapresiasi adanya putra lokal yang maju dan masuk dalam perbincangan dan disebut warga angerokangi (menginginkan) beliau sebagai calon yang nantinya akan mewakili masyarakat di DPRD sulsel, apalagi bapak Muhammad Agus ini telah lama aktif di kegiatan sosial dan juga bergerak di bidang pendidikan.

Kegiatan kampanye terbuka ini berjalan aman, damai dan lancar serta mengharu biru . Dihadiri pihak keamanan dan Panwascam serta Panwas Desa Damai yang pesertanya membludak 3 kali lipat dari target yang diundang kampanye.

Di sesi akhir kegiatan, Ansar Yandi (Ato’) mempragakan tata cara pencoblosan dan menyampaikan bahwa saatnya menyatukan suara untuk putra daerah kepada Muhammad Agus yang lahir dan besar di Tanralili.

Kegiatan kampanye hari ini juga merupakan tahapan  yang harus dilakukan sesuai ketentuan  KPU sebelum memasuki hari pencoblosan pemilu di tanggal 14 Februari 2024 mendatang.      {Ikbal}

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *