Pembangunan

Antisipasi Banjir Saat Curah Hujan Tinggi, Tagana Dinsos Pangkep Bentuk Poko Siaga Bencana

Pangkap, globalaktual.com – Untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa banjir akibat curah hujan yang sangat tinggi pada musim penghujan, Tagana Dinas Sosial [Dinsos] kabupaten Pangkep membentuk posko siaga bencana untuk penyelamatan warga masyarakat.

Kabid Tagana pada Dinas Sosial kabupaten Pangkep, Salim mengatakan, posko siaga bencana tersebut untuk memantau dan deteksi dini terhadap potensi-potensi terjadinya bencana alam banjir.

“Hal tersebut dilakukan mengingat dalam beberapa hari terakhir ini curah hujan disertai angin dengan intesitas yang cukup tinggi dan dalam waktu yang lama. Sehingga dikhawatirkan terjadi peningkatan debit air yang dapat mengakibatkan banjir. Ujar Salim, Rabu {24/01/2024} pukul 2 siang bertempat di ruangan kerjanya.

Ditambahkannya, posko siaga bencana untuk penyelamatan warga masyarakat kabupaten pangkep pada saat banjir tiba

“Oleh itu, saya menghimbau kepada warga masyarakat Pangkep agar berhati-hati dalam beraktivitas saat musim hujan, di Pangkep kita senantiasa mengawasi tentang banjir, kita juga berkerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana, Baznas kabupaten Pangkep untuk masalah bantuan ketika ada bencana terhadap warga masyarakat Pangkep. Bantu itu adalah semacam pakai, makanan seperti mie Telur, dan lain sebagainya, hal itu untuk meriangkan beban yang terkenal musibah bagi warga masyarakat kabupaten Pangkep tersebut.

Disampaikan Kabid Tagana, harus siap siaga ketika ada bencana di pangkep, terutama di bagian pulau tersebut, jelasnya Kabid Tagana kabupaten. Pangkep..

Sambung Kabid Tagana, bahwa kita adalah pelayanan terhadap yang terkena musibah banjir di Pangkep dan anggota saya harus siap siaga bencana bagi tagana penanggulangan bencana alam kabupaten Pangkep, termasuk dari Kepolisian, TNI dan jajaran pemerintahan Kabupaten Pangkep harus mengambil bagian dari banjir tersebut, itu namanya indahnya kebersamaan kita bagi warga masyarakat kabupaten Pangkep dan Kepulauan tersebut.

“Mari kita cegah sebelum terjadi banjir,”tutupnya.  {Ikbal}

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.