Pembangunan

Kodim 0625/Pangandaran Gelar Karya Bakti TNI Penanaman Pohon

Pangandaran, globalaktual.com – Kodim 0625/Pangandaran menggelar Karya Bakti TNI dengan program penanaman pohon bertema “TNI AD BERSAMA RAKYAT BERSATU DENGAN ALAM UNTUK NKRI”. Kegiatan ini dilaksanakan di Blok Cudang Dusun. Legok Jawa, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran pada Jumat, 12 Januari 2023.

Hadir dalam kegiatan ini beberapa tokoh dan perwakilan termasuk Dandim 0625/Pnd Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP, Kasdim 0625/Pnd Mayor Inf M. Junaedi, serta berbagai instansi terkait seperti Kepala BPBD Kab. Pangandaran dan Asisten Perhutani Kab. Pangandaran.

 

Dalam sambutannya, Dandim 0625/Pnd menyampaikan rasa syukur kepada Allah Subhanahuwata’ala atas kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini. Beliau juga menekankan pentingnya kegiatan penghijauan dan melestarikan alam, terutama mengingat kejadian-kejadian seperti kekeringan dan bencana alam yang sering terjadi.

“Kita harus seimbang antara apa yang kita ambil dan apa yang kita berikan kepada alam. Bersama-sama, mari lestarikan alam, terutama di Kabupaten Pangandaran,” ujar Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP.

Dalam upaya menjaga kelestarian alam, Kodim 0625/Pnd berencana untuk melaksanakan pembersihan pantai dan sungai guna mengantisipasi banjir di wilayah Kabupaten Pangandaran. Dalam menghadapi musim hujan, TNI mengajak masyarakat dan pemuda untuk peduli terhadap lingkungan, memanfaatkan lahan tidur, serta aktif dalam penanaman pohon.

“Program Penanaman Pohon Serentak dan Pembersihan Sampah di Sungai ini juga merupakan bentuk edukasi kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam dan menciptakan lingkungan yang bersih serta sehat. Sebagai langkah antisipasi menghadapi musim hujan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan Kabupaten Pangandaran,”pungkas Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.IP. (Hrs)

 

Sumber: Kodim 0625/Pangandaran

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.