Nasional

Ai Nanan Handayani Ingin Fokus Berdayakan Perempuan

Pangandaran, globalaktual.com – Ai Nanan Handayani yang kini tinggal di Desa Selasari, kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat bertekad maju sebagai calon legislatif (Caleg) Dapil 1 yang meliputi kecamatan Parigi dan Sidamulih  dari PDI Perjuangan. Keterwakilannya nanti, ia ingin memberdayakan perempuan di Kabupaten Pangandaran.

Ai Nanan Handayani berfokus untuk mewujudkan aspirasi masyarakat ketika nantinya menjabat sebagai anggota DPRD Pangandaran, terutama di Selasari yang telah jauh tertinggal sebab lebih dari 10 tahun tidak memiliki wakil rakyat.

Dalam upayanya mencapai tujuan tersebut, ia telah secara aktif memberikan sosialisasi tentang pendidikan politik kepada masyarakat dan menjelaskan pentingnya memiliki perwakilan Dewan di wilayah Selasari.

Khusus untuk pemberdayaan perempuan, ia juga terlibat dalam memberikan pelatihan melalui berbagai program, seperti PKK, Arisan Ibu-Ibu, dan Kelompok Wanita Tani.

Dengan mulai mengenalkan ini pada masyarakat, setelah saya jadi nantinya ingin program yang lain juga akan saya kasih,” ungkap Ai Nanan Handayani, Jumat (26/01/2024).

Ia menyebut pemberdayaan perempuan perlu diutamakan melalui keterwakilannya di kursi DPRD Kabupaten. Untuk itu ia akan memaksimalkan fungsi ketugasan dewan dengan sering berkomunikasi dengan akar rumpun.

Jadi selain fungsi pengawasan dan penganggaran, fungsi legislasi juga harus diperkuat dengan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ucapnya.

Selain itu perbaikan infrastruktur juga akan diupayakan Ai Nanan Handayani saat nanti mengisi kursi dewan. Infrastruktur dirasa penting guna mempermudah akses ke tujuan wisata agar mampu berdampak lebih terhadap ekonomi masyarakat.

“Ini juga akan menjadi fokus saya jika nanti terpilih,” imbuhnya.

Sebagai caleg muda, ia ingin merangkul masyarakat melalui aspirasi-aspirasi yang akan dibawanya nanti untuk membantu masyarakat dalam memenuhi hak-hak yang diterima.

Sebagai caleg muda saya ingin lebih dekat dengan masyarakat., untuk mengungkapkan aspirasi kepada saya dan kemudian saya bawa aspirasi itu untuk diperjuangkan,” kata Ai Nanan Handayani.  (Waluyo)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.