Hukum & Kriminal

Kapolres Musi Rawas Pimpin Gladi Persiapan Kampanye Prabowo Menyapa

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai, lancar dan kondusif, dalam rangka persiapan pelaksanaan kampanye calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang jatuh pada, Rabu (7/2/2024), mendatang diwilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura).

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung, apel Personel, Pengecekan Perlengkapan dan Gladi Rangka Jalur Rekayasa Lalulintas, dalam rangka Persiapan Pengamanan Kampanye Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, di halaman sepakbola Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu (04/02/2024).

Terlihat hadir juga, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, para Kabag, para Kasat, para Kasi, para Kapolsek beserta ratusan personel Polres Mura dan Siddokes Polres Mura.

Saat apel dimulai, perwira berpangkat melati dua yang perna menjabat, Kapolres Muara Enim, melakukan pengecekan seluruh personel disetiap satuan hingga polsek jajaran.

Kemudian, dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan perlengkapan pengamanan saat kampanye digelar, mulai dari Handy Talkie (HT), rompi personel (Dinas), jas hujan hingga kondisi kesehatan personel Polres Mura.

Selanjutnya, usai apel digelar, suami Ny Meita Andi Supriadi, beserta para PJU, juga melakukan pengecekan jalan, persimpangan, hingga melakukan gladi rangka jalur rekayasa lalulintas, yang nantinya akan dilalui para simpatisan ataupun warga untuk melintas diwilayah hukum Polsek Tugumulyo, Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, saat dimintai keterangan usai melaksanakan apel personel, pengecekan perlengkapan dan gladi rangka jalur rekayasa lalulintas, Minggu (4/2/2024).

“Hari ini saya, Kapolres Mura, sengaja turun langsung memimpin apel personel, pengecekan perlengkapan dan gladi rangka jalur rekayasa lalulintas dalam rangka Persiapan Pengamanan Kampanye Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto, pada, Rabu (7/2/2024), mendatang, yang terpusatka di halaman sepakbola Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Kabupaten Mura,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, saat pelaksanaan apel, dimulai dengan melakukan pengecekan seluruh personel, kemudian, dilanjutkan dengan melakukan pemeriksaan perlengkapan pengamanan seperti HT dan lain-lain.

“Serta yang tidak kalah penting yakni, melakukan pengecekan jalan, persimpangan, hingga melakukan gladi rangka jalur rekayasa lalulintas, yang nantinya akan dilalui para simpatisan ataupun warga. Karena sangat riskan terjadinya kemacetan, dan apabila hal tersebut bisa langsung dilakukan antisipasi,” jelas Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, dalam rangka melakukan pengamananan, Polres Mura akan dibackup, BKO dari Samapta Polda, Polres Lubuklinggau, Polres Musi Rawas Utara, Polres Empat Lawang, TNI, dan Sat Brimob Polda Sumsel dengan total sekitar 1.200 Personel.

Maka dari itu, apel sekaligus kegiatan hari ini tidak lain bertujuan tidak lain nantinya saat pelaksanaan kampanye calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, yang jatuh pada, Rabu (7/2/2024), mendatang, berjalan dengan aman, damai, lancar dan kondusif pastinya tidak ada hal-hal yang diinginkan.

“kita mengedepankan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan melaksanakan kegiatan pengamanan ini, adalah mengamankan orang, baik capres dan simpatisan/pendukungnya, itu objek yang harus diamankan jangan sampai terjadi hal negatif,” papar AKBP Andi sapaanya.

Kapolres juga menambahkan, dalam pengamanan ini di prioritaskan terhadap lingkungan sekitar, dan jangan sampai lingkungan sekitar kampanye tidak kita jaga, dan tidak ada orang orang yang berusaha merusak acara tersebut sehingga acara tidak kondusif.

Serta mengamankan jalur-jalur kegiatan masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan ini, jangan sampai jalur jalur masyarakat terganggu akibat adanya kegiatan ini, mobilisasi lalu lintas betul-betul dipersiapkan dengan matang.

“Kita jalankan tugas semaksimal mungkin, tentunya untuk pengamanan kegiatan agar tidak terjadi sesuatu hal yang tidak kita harapkan,” tuturnya.  (Arie)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.