Nasional

Kesbangpol Kabupaten Maros Selenggarakan Sosialisasi Paskibraka Tingkat Pusat

Maros, globalaktual.com – Badan Kesbangpol Kabupaten Maros menyelenggarakan Sosialisasi Paskibraka tingkat pusat tahun 2024. Kegiatan berlangsung di aula baruga b kantor bupati maros kabupaten. Maros, Rabu (07/02/2024) pukul 9 pagi.

Peserta sosialisasi adalah Siswa siswi Sekolah tingkat SMP, SMA, SMK, MA negeri maupun swasta di wilayah Kabupaten Maros.

Kabid Pengembangan Kesbangpol kabupaten Maros, Nurati mengatakan, Paskibraka saat ini bukan hanya menjadi petugas menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada saat 17 Agustus ditambah pada hari lahir Pancasila 1 Juni, tetapi menjadi calon pemimpin kader bangsa dalam membumikan Pancasila.

Ditambahkan Nurati, kegiatan paskibraka ini bisa mengharumkan nama baik ditingkat pusat, bagi colan paskibraka di kabupaten. Maros.

“Sehingga pemerintah kabupaten Maros ikut menfasilitasi Paskibraka di tingkat nasional, ini adalah semata-mata bagaimana kabupaten maros akan terus melatih anak anak Paskibraka ditingkat pusat, ini tidak luput dari rekan rekan panitia Paskibraka kabupaten. Maros,”jelasnya kabid.

Diharapkan dari paskibraka ini melahirkan kader-kader bangsa, calon pemimpin bangsa yang paham betul tentang Indonesia yang berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dalam keberagaman/Kebhinekaan. Sehingga menjadi garda terdepan dalam meneruskan semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harapan saya adalah bagaimana anak anak Paskibraka kabupaten Maros harus ikut ke tingkat nasional, kita harus serius melatih anak anak kita, sehingga dia giat berlatih untuk  Ke Jakarta dan harus disiplin waktu untuk meraih itu semua, khususnya bagi peserta sosialisasi paskibraka tingkat nasional,”tutup Kabid Pengembangan Kesbangpol kabupaten Maros, Nurati.   (Ikbal)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.