Politik

KPU Pangandaran Resmi Lakukan Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat Kabupaten

Pangandaran, globalaktual.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pangandaran menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara dalam Pemilu 2024 tingkat Kabupaten di Hotel Pantai Indah Pangandaran, Rabu (28/02/2024).

Dalam pembukaan rapat pleno tersebut dihadiri oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kapolres Pangandaran AKBP Imara Utama, S.H., S.I.K., M.H, Dandim 0625/Pangandaran Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, Ketua KPU Kabupaten Muhtadin, SHI beserta Komisioner KPU, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan beserta Komisioner, Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Satuan Pol PP, PPK, Pamwascam, Saksi Paslon, Saksi Parpol, Saksi Caleg, Wartawan Media, Pemantau dan Penggiat Pemilu.

Ketua KPU Pangandaran Muhtadin mengatakan, pelaksanaan Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 lalu berjalan dengan baik khususnya Kabupaten Pangandaran.

“Untuk itu hari ini kami akan melakukan rekapitulasi hitung suara tingkat Kabupaten selama tiga hari yang sebelumnya sudah dilakukan rekapitulasi tingkat Kecamatan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka dan transparan yang bisa dilihat oleh semua masyarakat.

“Suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Pangandaran tidak lepas dari dukungan seluruh pihak mulai dari Pemkab yang telah memfasilitasi lokasi dan SDM, Polres, dan Kodim Pangandaran yang telah mengamankan kondusivitas lingkungan serta Bawaslu yang selalu mengawasi dengan baik,” ungkapnya.

Pada jalannya rekapitulasi kalau ada yang merasa dirugikan bisa menyampaikan keberatan supaya bisa ditinjau kembali jika memang ada kesalahan pada KPU.

“Pada peraturannya kegiatan ini diwajibkan dihadiri Bawaslu, saksi peserta pemilu, PPK, dan dapat dihadiri oleh media,” terangnya.

Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, rekapitulasi ini dilakukan KPU Pangandaran secara transparan dan terbuka sehingha dapat diketahui masyarakat.

“Makanya, saya yakin dan percaya KPU Pangandaran sebagai penyelenggara Pemilu 2024 akan bekerja secara profesional yang terpenting semua pihak harus menerima hasil apapun yang akan dihitung hari ini.”ujar Jeje.

Jeje berharap, rekapitulasi hitung suara tingkat Kabupaten ini bisa berjalan damai dan kondusif saling legowo pada hasilnya nanti. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *