• Sel. Jul 16th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Nadine Kaiser Ajak Masyarakat Pangandaran Berlatih Canoe Fun Race dan Stand Up Paddle Exhebition

Pangandaran, globalaktual.com – Olahraga tertua dalam olimpiade ini masih menjadi daya tarik para remaja pecinta olahraga air. Bergerak bersamaan, mendorong perahu, mengayuh terhadap air di percaya dapat melatih semua otot utama dalam tubuh.

Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan sangat mengapresiasi acara Pangandaran Canoe Fun Race Open 2024 dan Stand Up Paddle Exhebition yang diprakarsai Nadine Kaiser putri manta Menteri Kelautan Susi Pudjiastuti.

Acara Pangandaran Canoe Fun Race Open 2024 dan Stand Up Paddle Exhebition diselenggarakan diHariet, Pelabuhan Pangandaran Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pangandaran H Ujang Endin Indrawan mengatakan, Pangandaran sangat cocok menjadi tujuan sport tourism, khususnya olah raga air.

“Akomodasi wisata di Pangandaran termasuk lengkap. banyak penginapan dengan pelayanan bagus di Pantai Barat dan Timur, serta sungai sungai disekitar Pelabuhan.

Ujang Endin mengungkapkan, Pangandaran fokus dengan konsep pariwisata olahraga air. Karena Pangandaran sudah memiliki destinasi wisata olahraga surfing di Pesisir Barat yang terkenal di manca negara.

“Dengan diselenggarakannya Pangandaran Canoe Fun Race Open 2024 dan Stand Up Paddle Exhebition, semakin mengukuhkan Pangandaran sebagai tujuan sport tourism di Indonesia,”katanya.

Sementara, Nadine Kaiser yang merupakan penggemar olahraga air dan keluarganya sering menggeluti olahraga dayung sejak kecil mengatakan, olahraga ini banyak sekali tantangannya serta tidak semudah yang dilihat dan dipikirkan.” lanjutnya.

Nadine Kaiser juga menceritakan, bahwa selama berlatih dayung, ia memiliki sebuah pengalaman yang berharga ketika melakukan latihan dengan membutuhkan banyak waktu.

“Pengalaman yang paling berharga pastinya  Setiap pagi, siang dan sore berada di air. Dan itu hal yang paling berkesan ketika proses menjalankan latihan karena butuh perjuangan yang keras.” ujar Nadine Kaiser.

Nadine Kaiser juga menuturkan, untuk saat ini dirinya berkeinginan untuk memasyarakatkan olahraga dayung, khususnya di Pangandaran dan wilayah Provinsi Jawa Barat agar bisa menjadi barometer untuk daerah lain dalam cabang olahraga dayung.

“Kepada masyarakat Pangandaran, terutama para siswa dan siswi, jika kalian berminat mengikuti olahraga ini silahkan bergabung dengan kami dan mari kita berlatih bersama dan torehkan prestasi setinggi-tingginya. Karena olahraga dayung ini adalah salah satu olahraga andalan Indonesia.” tutup Nadine Kaiser.   (Hrs)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *