• Sel. Jul 16th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengukuhkan FGP

Musi Rawas, globalakutal.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengukuhkan forum Guru Penggerak Cerdas, Inovatif, Nalar, Kritis, Dedikatif, Optimis (FGP Cindo) bertempat di rumah dinas pendopoan kabupaten Musi Rawas, Jum’at (15/03/2024).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Kominfo Mura, Kepala Dinas Pendidikan,  Kordinator Pengawas kabupaten Musi Rawas, Pengawas SD, SMP, dan SMA, kabupaten Musi Rawas,  ketua PGRI kabupaten Musi Rawas, Ketua IGI kabupaten Musi Rawas, Ketua MKKS kabupaten Musi Rawas, Ketua K3S kabupaten Musi Rawas, serta seluruh Guru Penggerak Cindo kabupaten Mura.

Dalam kata sambutannya Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan, izinkan saya atas nama pemerintah kabupaten Musi Rawas dan pribadi mengucapkan selamat atas dikukuhkannya forum guru penggerak Cindo (Cerdas,Inovatif,Nalar,Kritis,Dedikatif, Optimis) kabupaten Mura pada hari ini.

Kegiatan pengukuhan ini didukung sepenuhnya oleh Dinas Pendidikan kabupaten Mura berserta organisasi-organisasi guru lainnya.

“Harapan saya guru penggerak mampu berkomitmen sungguh-sungguh agar pendidikan di kabupaten Musi Rawas mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang memiliki pendidikan berkualitas dan berkarakter, mampu berkolaborasi antar guru dan tenaga kependidikan, menjadi agen perubahan serta katalisator tranformasi pendidikan dalam wujudkan merdeka belajar,”kata Hj. Ratna Machmud.

Tentunya menurutnya, untuk mencapai tujuan penyelenggaraan kurikulum merdeka tersebut dibutuhkan sinergitas dan bahu membahu para guru dengan peran yang diamanatkan di pundak kita masing-masing.

Kemdikbudristek telah meluncurkan flatrom merdeka belajar sebagai sarana pelatihan mandiri bagi guru yang dapat diakses kapanpun dan di kemanapun.

“Saya berharap,  bapak ibu guru semua dapat bermanfaat platform tersebut semaksimal mungkin dalam mempelajari berbagai topik untuk meningkatkan kompetensi profesional dan dapat menerapkannya dengan menciptakan lingkungan belajar yang mampu memenuhi kebutuhan murid,”harap Hj Ratna.

Pada kesempatan kali ini, Hj Ratna menambahkan, para guru penggerak akan berbagi praktik baik yang nantinya dapat menjadi inspirasi untuk berkarya dalam melaksanakan aksi nyata platform merdeka mengajar.

Pengolahan kinerja guru dan kepala sekolah lebih praktis dan relevan dilakukan melalui platform merdeka mengajar yang terintegrasi dengan e- kinerja bkn. Saya yakin, dengan adanya para guru penggerak mampu melangkah menjadi agen perubahan menuju pendidikan yang lebih maju.

“Kepada forum guru penggerak Cindo teruslah menjadi pelapor transformasi pendidikan dalam menggerakkan seluruh Guru dalam menciptakan lingkungan pembelajaran yang efektif dan relevan bagi siswa,”pungkas Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud.  (Ari)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *