Aktual

Wakil Bupati Pangandaran Hadiri Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2024

Pangandaran, globalaktual.com – Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan rapat koordinasi rembuk stunting kabupaten Pangandaran tahun 2024, Selasa (14/05/2024). Bertempat di Aula Sekda Setda Kabupaten Pangandaran.

Dalam acara tersebut Ujang Endin menyampaikan rembuk stunting menjadi salah satu langkah penting untuk memastikan pelaksanaan kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting.

“Rembuk stunting merupakan suatu langkah penting yang harus dilakukan untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting intervensi pencegahan dan penurunan stunting benar benar dapat terlaksana secara bersama-sama antara organisasi perangkat daerah penanggung jawab layanan dengan sektor lembaga non pemerintah dan masyarakat,” ujar Ujang Endin.

Ujang Endin juga menyampaikan tujuan dari rembuk stunting ini bertujuan untuk membangun komitmen publik dalam kegiatan pencegahan dan penurunan stunting secara terintegrasi.

Dalam kesepakatan bersama yang dihasilkan dalam rembuk stunting yaitu:

1. Terbentuknya komitmen bersama percepatan penurunan stunting yang ditandatangani oleh Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD dan perwakilan sektor non pemerintah dan masyarakat.

2. Terbentuknya rencana kegiatan intervensi gizi terintegrasi penurunan stunting yang telah disepakati oleh lintas sektor untuk dimuat dalam RKPD/Renja OPD tahun berikutnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan stunting tingkat kabupaten Pangandaran.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Pangandaran, Perwakilan TP PKK Kabupaten, Kepala Dinas KB, Kepala Dinkes, Kemenag, Kepala OPD, para Kecamatan, para Kepala Desa, para Kepala Puskesmas, Perguruan Tinggi, Swasta, Tokoh Masyarakat dan Ormas. se-kabupaten Pangandaran.   (Hrs)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *