ADVERTORIAL

Hj Ratna Machmud Bupati Musi Rawas Meresmikan Kantor Koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu

Musi Rawas. globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud meresmikan koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu, desa Lubuk Ngin, kecamatan Selangit, kabupaten Musi Rawas. Kamis (23/06/2022).

Ketua koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu, Abdul Tholib mengucap ribuan terimakasih atas kedatangan bupati Musi Rawas saat ini koperasi yang dipimpinnya sudah memiliki pendapatan sendiri.

Bahkan menurutnya koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu sekarang sudah mengalami surplus pendapatan hingga 2.6 Miliar.

Dikemukakan oleh Abdul Tholib terkait pembangunan kantor operasional KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu memiliki luas tanah 16×42 Meter dengan luas bangunan 11×16 Meter.

Sebutnya, terbentuknya koperasi ini atas keinginan yang tinggi dari masyarakat plasma agar menjadi koperasi yang kompetitif dalam mensejahterakan anggotanya.

Tema kami hari ini merupakan semangat kebersamaan dengan berlandaskan kemitraan, koperasi KSU PKS Lubuk Ngin bersatu untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan membangun negeri Menuju Musi Rawas mantab.

”Dengan luas lahan plasma seluas 421 ha, anggota 488 orang, koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menunjuk progres yang meningkat bahkan di atas dua miliar,” ujarnya.

Abdul Tholib menyampaikan, kendati demikian masih butuh banyak proses untuk menjadikan koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu menjadi koperasi yang benar-benar profesional.

Senada juga di katakan oleh manajer grop manajer Evans Lestari Luhut Gultom, mewakili pimpinan deputi Head Sugeng mengucapkan selamat atas peresmian kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu.

Kedatangan bupati merupakan wujud manifestasi dan implementasi salah satu program bupati menuju Musi Rawas tahan pangan serta kepedulian bupati kepada masyarakat desa Lubuk Ngin dan kecamatan Selangit pada umumnya.

Dengan diresmikannya koperasi ini, membuktikan di kabupaten Musi Rawas akan terwujud sebuah koperasi mengedepankan aspek kemitraan yang maju.

Ia juga menyatakan peresmian hari ini berbarengan dengan pembukaan Posko informasi PT Evans Lestari, Tengkawang Estate (TWE).

”Pihak perusahaan Evans Lestari merasa bangga berkat koordinasi dan komunikasi dengan instansi terkait mampu membawa koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu sampai ke titik ini,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Luhut Gultom terdapat 9 koperasi yang sudah berdiri di 5 kecamatan 12 desa dengan anggota 2.588 anggota.

Selanjutnya, sebagai tanda resmi Penggunaan kantor koperasi KSU PKS Lubuk Ngin Bersatu dilakukan oleh pemotongan pita oleh bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dengan di dampingi pengurus dan anggota koperasi.

Terpantau dilokasi peresmian di hadiri Kapolsek STL Ulu Terawas Iptu Nastain, camat selangit Ali Aman, kepala dinas koperasi UMKM Yudi Fachriyansah, kepala dinas perkebunan, kepala GM senior manajer PT Evans Lestari, kepala desa Lubuk Ngin Lama, kepala desa Lubuk Ngin Baru dan anggota koperasi Lubuk Ngin bersatu.  (Wardani – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *