• Sab. Jul 27th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Imbas Kerumunan di Pangandaran, Pemda Buka Tutup Kunjungan

Byadmin

Mei 19, 2021

Pangandaran, globalaktual.com – Untuk merespons video viral di media sosial yang menunjukkan kerumunan wisatawan di salah satu pantai di Pangandaran, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten  Pangandaran, Untung Saiful mengatakan, pihaknya melakukan buka-tutup kunjungan bagi wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pantai Pangandaran di masa libur Lebaran untuk mencegah kerumunan.

“Pemda ambil langkah untuk buka tutup kunjungan, di kala pantauan berkurang di lokasi, dibuka. Kurang lebih 2-3 jam sekali lah,” kata Untung Sabtu (15/5)

Untung menyebut pihaknya melakukan buka tutup di beberapa titik akses menuju Pantai Pangandaran yakni dari Bundaran Emplak, Kecamatan Kalipucang dan Bundaran Krapyak, Bagolo.

Titik ramai wisatawan di Pantai Pangandaran belakangan ini terjadi sekitar pukul 10.00-12.00 WIB siang.

“Kita pantau pukul 13.00 WIB sudah landailah karena kita lakukan buka tutup tadi,” kata dia.

Untung mengklaim pihaknya sudah berupaya melakukan penguraian wisatawan yang hendak menuju Pantai Pangandaran saat libur Lebaran.

Ia mencatat pengunjung Pantai Pangandaran sejak Jumat (14/5) kemarin berjumlah sekitar 3.000 wisatawan. Sementara untuk data per Sabtu (15/5) hari ini sekitar 6.000 pengunjung.

“Sebetulnya tingkat kunjungan masih kurang ketimbang tahun-tahun sebelumnya,” kata dia.

Tak hanya itu, kata Untung pihaknya telah melakukan tes swab antigen virus corona kepada para wisatawan sebelum masuk ke tempat wisata Pantai Pangandaran.

Tes itu, kata dia, dilakukan bagi semua kendaraan wisatawan, baik mobil pribadi maupun bus pariwisata yang berasal dari luar Pangandaran.

Sebelumnya beredar video viral di media sosial yang menunjukkan kerumunan wisatawan di sebuah pantai di Pangandaran saat libur Idulfitri tahun ini.

Video itu menunjukkan protokol kesehatan pencegahan Covid seperti jaga jarak dan bermasker tak dilakukan. Bahkan, tampak kerumunan sedang asyik bermain air di pantai. (ris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *