Nusantara

Aktifis Derta Koramil.02 / Beji, di PLN Beji Garap Mural Pancasila

Beji, globalaktual.com – Karmila Srikandi Akar Rumput yang di temui tim media, Minggu (15/05/2022) di dampingi Seniman Mural Kota Depok, Bung Boges mengatakan, bahwa giat Mural Salam Pancasila yang di adakan di PLN Beji Jalan Nusantara Raya bergandeng tangan dengan Koramil 02 / Beji, Seniman Mural Depok, Aktifis LSM Prabu, FPMP PAC Beji dan Mitra Jaya Koramil 02 Beji Kota Depok pada hari sabtu kemarin tgl 14 Mei 2022 merupakan bentuk rasa Peduli Terhadap Pendidikan Pancasila yang mana para Pelajar maupun masyarakat masih ada yang belum paham makna yang terkandung dalam Pendidikan Pancasila.

Maka timbullah ide untuk buat giat Mural Pancasila di Area Sekitar taman PLN Kecamatan Beji Kota Depok, sebelumnya taman tersebut kumuh dan temboknya banyak coretan dinding nampak tak terawat serta penuh sampah berserakan ujar Karmila Srikandi Akar Rumput yang di dampingi oleh Seniman Mural Depok Bung Boges.

Masih Menurut Karmila Srikandi Akar Rumput kegiatan Mural Pancasila yang diadakan kemarin,sabtu 14 Mei 2022 di mulai Pukul 09.00 s.d Selesai di hadiri oleh rekan – rekan Aktifis Pergerakan,Seniman mural depok,LSM Prabu,Karmila Srikandi Akar rumput ,FPMP PAC Beji bersinergi dengan Koramil 02 Beji dan Mitra Jaya Koramil 02 Beji Kota Depok.

“Bebersih Area Sekitar Taman PLN Beji Kota Depok yang sebelumnya penuh coretan dinding nampak tak terawat dan penuh sampah berserakan,” ungkapnya.

Giat bebersih lingkungan di lakukan sebagai karya bakti sosial dan kegiatan pembuatan mural Pancasila di fasilitas BUMN PLN Kec.Beji jalan Nusantara raya Bersamaan pengecatan sejumlah Pot tanaman oleh DLHK Bidang Pertamanan Kota Depok di sepanjang jalur AR Hakim.

Kegiatan Pembuatan Karya Mural Pancasila di ruang Publik tersebut guna memperteguh Rasa Persatuan dan Kesatuan Pada Jiwa generasi saat ini dan mendatang,” ungkapnya.

Aktifis Derta Koramil.02 / Beji, di PLN Beji Garap Mural Pancasila

Adapun beberapa tematik Karya mural tersebut di antaranya Wawasan Nusantara bahwa Bangsa Indonesia merupakan Negara Kepulauan yang mana tersebar dari Sabang sampai Marauke.

Ditambahkannya, Garuda Pancasila terdapat Butir – Butir Pancasila yang diartikan sebagai Simbol Salam Pancasila dengan lima jari di acungkan ke atas sejajar dengan telinga merupakan diartikan sebagai Keyakinan antar umat beragama dalam satu Kerukunan Indonesia Raya yang terdiri Berbagai Suku dan Budaya yang beraneka ragam dalam satu Kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Bahwa karya Mural sudah sejak Indonesia mencapai dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia yang terdapat dalam Proklamasi 17 Agustus 1945,”ucapnya.

Dengan Jargon “Merdeka atoe Mati ” & sekali Merdeka tetap Merdeka sebagai Media Sosialisasi di ruang Pubik dan ketika berhadapan dengan sesama para gerilyawan Pejuang Bangsa.

Salam Pancasila sangat perlu di hidupkan dalam sanubari Rakyat Indonesia yang rukun damai & sentosa di para Pelajar dan dalam kehidupan bermasyarakat di Era berdemokrasi mestipun beda pendapat dalam berbagai diskusi melalui berinteraksi sosial dan di Media Sosial pada Era teknologi digital tetap Pancasila sebagai Perekat dan Pemersatu Bangsa

“Pembuatan Mural Pancasila tersebut tidak di dapat dari Anggaran CSR / dan atau APBD melainkan dari gotong royong sesama aktifis Pergerakan Bangsa,” pungkasnya.

M.F.Mirza,SH

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.