PELANTIKAN PENGURUS  DPW AWDI

Bogor, globalaktual.com – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( DPW AWDI) bertempat di Wisma Arga Muncar Jalan  Raya Puncak KM 17 Cipayung – Bogor, Rabu (26/10/2022).

Pelantikan Kepengurusan sejumlah DPW AWDI diantaranya DPW Provinsi Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta dan Provinsi Banten berjalan dengan lancar dan khidmat yang sebelumnya DPP AWDI memberikan tugas sepenuhnya kepada calon kepengurusan AWDI DPW Jawa Barat untuk membentuk dan menyusun pelaksanaan tugas membentuk panitia  pelantikan yang bertepatan dengan milad ke – 22 Tahun dengan di isi pagelaran seni musik khas Sunda kecapi suling binaan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor serta pentas seni pencak silat padepokan Pajajaran Cimande pimpinan Soleh Brata, S.Pd yang beralamat di Citeureup Bogor.

Selain itu pula dalam moment acara tersebut seluruh jajaran DPW Jawa Barat memberikan santunan kepada anak yatim dan yatim piatu sebagai bentuk syukur terhadap nikmat yang diberikan selama ini sampai usia yang ke – 22 tahun DPW AWDI Jawa Barat masih eksis di dunia Jurnalistik.

Pelantikan yang dihadiri dari unsur muspika setempat juga dihadiri Kodim 0508/Depok yang di wakili Letkol Kav.Imam Purwanto, Kodim 0621 Kab Bogor yang diwakili Serda Amril, Polres Kab Bogor yang diwakili Kapolsek Megamendung AKP Edi Santoso S.pd, M.H serta mewakili Bupati Bogor diutus perwakilan dari Kesbangpol bidang Sub koordinasi Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Bogor.

Ketua DPW Jawa Barat R.H. Mujitoba S.H, M.M menyampaikan pesannya bahwa, Wartawan sebagai mitra yang membantu informasi keberhasilan pemerintah.

“Tetapi kami pun tetap kritis membangun cek dan ricek demi terwujudnya pemerintahan yang baik”, ucap Mujitoba.

Sedangkan Ketua Umum DPP AWDI Iwan Setiawan Pane, S.E mengatakan, ” Sudah 22 tahun kebelakang ini banyak kegiatan sosial yang dilakukan AWDI dari berbagai Kota dan Kabupaten dari sabang sampai merauke dalam setiap kegiatan AWDI tidak terlepas dari bakti sosial dan bersinergi dengan pemerintah, institusi, lembaga maupun pihak swasta.

“Kami dari DPP selalu mengharapkan AWDI bisa berbagi kebaikan, menjadi organisasi pers yang profesional dan bermartabat”, paparnya.

Lebih lanjut Ketua Umum DPP AWDI menambahkan, harapannya kepada pemerintah jangan ada diskriminasi pada Organisasi Profesi AWDI karena kami pun memiliki tujuan yang baik, kalupun ada sedikit kritis adalah suatu hal yang wajar sebagai kritik membangun ” ungkapnya menutup wawancara dengan awak media.

Senada dengan hal tersebut Ketua DPW AWDI Jawa Barat ketika menyampaikan sambutannya mewakili DPW yang dilantik mengatakan, ” Bahwa kita sebagai Kontrol sosial dalam pilar Demokrasi yang ke empat  diantara Legislatif,Yudikatif, Eksekutif mendorong kepada DPP untuk Bagaimana insan pers dapat sejajar dari sisi kesejahteraan insan jurnalis dengan pilar demokrasi lainnya, dalam moment ini sebenarnya adalah kembali kepada niat kita, seperti saat ini kalaupun kelihatannya hanya pelantikan kepengurusan DPW AWDI akan tetapi didalamnya ada niat yang baik ikhlas menjadi manusia yang bermanfaat serta kedepan, menjadi wadah para insan jurnalis yang bermartabat, berakhlak menjunjung tinggi kode etik jurnalistik ” Pungkasnya.    M.F. Mirza

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.