Ketum FWJ Indonesia: P4G Akan Jadi Wadah Pemersatu Para Pekerja Proyek

JAKARTA,globalaktual.com – Paguyuban Pekerja Proyek Purwodadi Grobogan (P4G) yang di nahkodai Muchammad Zainuri alias Gareng ini telah menginjak usianya yang kelima (5) tahun.

Paguyuban ini kata Zainuri merupakan wadah penyatuan para pekerja proyek ruang lingkup wilayah asal Purwodadi Grobogan yang menyebar diseluruh Indonesia.

“Sejak berdirinya P4G ini hingga sekarang, jumlah anggota Paguyuban kami sudah mencapai 5.000 orang, itu yang terdata dan memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) kami, belum yang simpatisan dan lainnya,” kata Zainuri saat menggelar Anniversary P4G di Resto Ikan Bakar Cianjur, Kota Bekasi, Minggu (25/12/2022).

Sebagai ketua P4G yang terpilih secara aklamasi untuk periode 2023 – 2028 ini, Zainuri akan membangun komunikasi lebih intens kepada semua pihak, terutama Pemda, TNI dan Polri sebagai bentuk wujud sinergitas dalam membangun kenyamanan dan keamanan para pekerja proyek Purwodadi Grobogan.

“Tahun 2023 nanti, kita akan lebih fokus pada sinergitas kepada pihak – pihak terkait. Itu penting kita lakukan agar kawan – kawan mendapatkan kenyamanan dalam bekerja,” ucap Zainuri.

Lebih rinci dia menyebut, sinergitas dan membangun komunikasi dengan rekan – rekan wartawan maupun para advokat dan pengacara juga menjadi fokus utama P4G ditahun 2023.

“Kita mengajak Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia untuk bersinergi guna mengangkat berbagai program positif yang kami laksanakan. Selain itu, dengan rekan – rekan advokat maupun pengacara juga penting buat kami, karena selama ini ada berbagai kendala yang terjadi pada pekerja proyek yang harus ditangani secara serius melalui jalur hukum,” paparnya.

Sebagai langkah yang telah dilakukannya, Zainuri mengatakan P4G telah bersinergi dengan FWJ Indonesia sejak 3 tahun lalu. Bahkan diakuinya bahwa dirinya juga telah menjadi anggota FWJ Indonesia dan salah satu kabiro media online milik ketua umum FWJ Indonesia.

“Keterlibatan FWJ Indonesia di P4G kami sangat membantu, dan saya akui bahwa P4G juga bagian dari Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia,”ulas Zainuri di hadapan awak media paska potong tumpeng Anniversary P4G yang kelima tahun.

Sementara Ketum FWJ Indonesia Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan ini menyambut baik sinergitas dari P4G. Dia menjelaskan kedepannya akan terbangun intelektual komunikasi yang lebih terarah guna menunjang berbagai program yang dijalankan P4G.

“Kami sangat menyambut baik sinergitas P4G ini, tadi juga kami hadir bersama bendahara umum Tri Wulansari, Kabid Humas Bambang Suryono dan salah satu advokat FWJ Indonesia Daniel Minggu,” jelas Opan diacara Anniversary P4G, Minggu (25/12/2022).

Opan menilai P4G merupakan salah satu wadah para pekerja proyek yang memiliki kualitas dan sistem menjaga toleransi serta membangun kesejahteraan para pekerja proyek khususnya mereka yang berasal dari Purwodadi Grobogan.

“Wadah Paguyuban ini akan menjadi contoh baik dan sangat positif bahkan menjadi contoh tauladan bagi wadah – wadah serupa. Kita berharap kedepannya ada Paguyuban seperti P4G yang dapat memfasilitasi kesulitan para pekerja proyek,” pungkasnya.    M. Fanio Mirza

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.