Pendidikan

Plt. Bupati Bogor Beri Motivasi Guru SMP Untuk Implementasikan Kurikulum Merdeka

BOGOR, globalaktual.com – Kurikulum merdeka sudah resmi ditetapkan oleh Kemendikbud Ristek Republik Indonesia, untuk tahun ajaran 2022/2023, seluruh stakeholder pendidikan harus segera mengambil langkah menyesuaikan dan menyikapi agar proses pembelajaran lancar dan efektif.

Kemudian, kurikulum merdeka ini cukup menantang bagi para guru, karena harus menguasai media dan medium belajar serba digital untuk belajar, bereksplorasi dan berkreasi serta mengintegrasikan pendidikan akhlak dan karakter dalam praktik pengajaran.

Hal tersebut disampaikannya Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan kepada para guru, saat membuka kegiatan workshop implementasi kurikulum merdeka pada jenjang SMP di Kabupaten Bogor tahun 2023, di Hotel New Ayuda, Megamendung (27/2/2023).

Iwan Setiawan memberikan motivasi serta semangat kepada para tenaga pendidik atau guru pada jenjang SMP di Kabupaten Bogor, untuk dapat mengimplementasikan kurikulum merdeka.

Iwan Setiawan hadir untuk memberikan motivasi kepada seluruh tenaga pendidik atau guru di jenjang SMP untuk menerapkan kurikulum merdeka.

“Hasil dari kegiatan workshop ini harus berdampak baik bagi implementasi kurikulum merdeka di Kabupaten Bogor, yang Insya Allah penerapannya akan mulai masif di tahun 2024,” terang Iwan.

Para guru harus mampu mengimbangi kecakapan digital anak-anak dan mendampingi dalam literasi teknologi.

“Sekolah harus mendukung proses ini, agar transformasi bisa berjalan baik, proses pembelajaran lancar, dan para guru berani berkreasi serta berinovasi,” ujar Iwan Setiawan.

Selanjutnya Iwan mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan kerja keras para guru dalam membangun pendidikan di Kabupaten Bogor. Khususnya bagi para guru penggerak yang menjadi akselerator implementasi kurikulum merdeka.

“Semoga selalu semangat dalam pengabdiannya, tingkatkan terus kapasitas dan kompetensi, terus belajar, berkreasi dan berinovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mencetak generasi bangsa yang cerdas, berkarakter dan berdaya saing,” ucap Iwan Setiawan.  (Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *