Aktual

Wako Beserta Jajaran Semangat Giat Safari Ramadhan di Masjid Al-Jihad Nikan Jaya

LUBUKLINGGAU, globalaktual.com – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe didampingi tim B melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Jihad Jl. Silampari RT.05 Kelurahan Nikan Jaya Kecamatan Lubuklinggau Timur l Kota Lubuklinggau, Selasa (28/3/2023) malam.

Dalam sambutannya Wako menyampaikan bangunan masjid Al-Jihad sangat megah untuk ukuran masjid di kelurahan.

Tentu masyarakat atau jemaah Nikan Jaya pasti sangat makmur serta alim.

Menurutnya, apabila masjidnya bagus tentu masyarakat semakin semangt beribadah sekaligus bersilaturahmi di masjid tersebut.

Dirinya bersyukur karena kesempatan untuk bersafari ramadhan serta bersilaturahmi dengan masyarkat, apalagi bertepatan dengan momentum bulan suci ramadhan yang penuh berkah.

Disisa masa jabatannya selaku wali kota Lubuklinggau sambung Wako, tentu akan mengusahakan pembangunan semaksimal mungkin.

Namun sebelumnya kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kelurahan Nikan Jaya, dirinya mohon maaf apabila ada kekurangan di dalam pembangunan di masa kepemimpinannya bersama H Sulaiman Kohar.

Pembanguan akan selalu dioptimalkan dan apabila ada yang belum selesai, dirinya menitipkan kepada pemimpin Lubuklinggau mendatang.

“Tadi telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan kantor imigrasi dimana tujuannya untuk menciptakan daya saing agar Kota Lubuklinggau tidak kalah dengan daerah lain dan meningkatkan perputaran ekonomi di Kota Lubuklinggau,”ujarnya.

Sementara Ketua Pengurus Masjid Al-Jihad, Asri Wanin menyampaikan sudah tiga tahun tidak bertemu secara langsung dengan wali kota Lubuklinggau sekaligus melaporkan masjid ini sudah membangun sebuah menara 2 tahun yang lalu.

“Kunjungan wali kota ini merupakan berkah dan rahmat dari Allah, atas nama pengurus masjid dan masyarakat Nikan Jaya mengucapkan terima kasih atas kehadiran wali kota Lubuklinggau beserta jajaran,”ungkapnya.

Setiap hari besar sambungnya, masjid ini selalu penuh. Pengurus masjid telah mendapat wakaf tanah dari ibu Nuri.

Selain itu pengurus juga berencana akan memperluas area masjid sehingga nantinya bisa dimanfaatkan sebagai tempat pendidikan agama bagi anak-anak.

Ikut mendampingi Wako, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Sekda Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, Staf Ahli II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga, Staf Ahli llI Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, H Hendri Hermani.
Hadir pula Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini, Kepala Diskominfotiksan, M Johan Iman Sitepu, Kadisdikbud, H Dian Chandera, Kabag Kesra, Ahyar El Hafis, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, H Tamri dan Plt Kadis Perkim, Febrio Fadilah. (*/Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *