Aktual

Awak Media Bersama Karang Taruna Mitra Jlamprang Gelar Baksos Berbagi Takjil

PEKALONGAN, globalaktual.com – Mermasuki hari ke sepuluh bulan ramadan, Karang Taruna Mitra Jlamprang Kecamatan Pekalongan Utara, berkolaborasi bersama Dekrasona, PKK, LPM, BKM, Masyarakat Penjaga Lingkungan (MASJALI) dan Awak Media yang tergabung di Komunitas Insan Pers Bersatu(KIPB), menggelar bakti sosial berbagi takjil bertempat di Taman Jlamprang, Jl. Jlamprang Krapyak Kota Pekalongan Minggu (2/3/2023)

Acara yang dikemas ramah lingkungan dengan suguhan musik dari kelompok Band Raprock, kurang lebihnya 400 bungkus takjil dalam hitungan singkat habis terbagikan kepada masyarakat.

Ketua Karang Taruna Mitra Jlamprang, Moncos, menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah kali pertama yang di laksanakan Karang Taruna dengan berkolaborasi bersama Dekrasona, BKM, LPM, PKK yang merupakan organisasi empat pilar Kelurahan Krapyak, juga di dukung oleh Masyarakat Penjaga Lingkungan (MASJALI) dan suport dari Awak Media Dari Komunitas Insan Pers Bersatu Jawa Tengah.

Dikatakannya, jujur kami sangat terharu dengan kegiatan bakti sosial bagi-bagi takjil di bulan ramadan yang baru kali pertama kami laksanakan melalui pemuda Karang Taruna. Hal yang tak kami duga dukungan dari organisasi empat pilar di Kelurahan Krapyak yaitu Dekrasona, BKM,LPM, PKK juga dukungan lain dari Masyarakat Penjaga Lingkungan (Masjali) dan suport dari Ketua Komunitas Insan Pers Bersatu ( KIPB ) Jawa Tengah, Hendri Mulya.

“Ini semua kami sangat bangga, di luar kemampuan dalam menyelenggarakan kegiata sosial masyarakat, ini bisa terlaksana dengan baik, dan mendapat apresiasi penuh dari masyarakat hingga kemeriahan di acara dapat memacu kesemangatan kami sebagai generasi muda untuk bangkit menyuarakan gerakan aksi sosial kemasyarakatan. Ini adalah kegiatan yang mampu memotivasi kami” Tutur Moncos.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Kepala Kelurahan Krapyak, Banar Budi, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Pemuda Karang Taruna. Sebuah momentum yang tepat menyambut ramadan dengan melaksanakan baksos berbagi takjil.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, tentunya berharap kegiatan seperti ini bisa terus berjalan menjadi agenda dalam program Karang Taruna. Kedepan bisa lebih di tingkatkan sebagai acuan membangun generasi inovasi menuju wujud karya nyata.” Papar Banar Budi.

Dilokasi acara, Ketua KIPB Jawa Tengah, Hendri Mulya, juga mengapresiasi baik adanya kegiatan yang di lakukan oleh generasi muda Karang Taruna Mitra Jlamprang, Kec. Pekalongan Utara. Menurutnya ini perlu di suport agar generasi Karang Taruna Mitra Jlamprang bisa berkembang dan berkarya.

“Waktunya sangat singkat rencana kegiatan yang bakal di gelar oleh anak-anak Karang Taruna ini, dengan tujuan berbagi takjil di bulan tamadan. Tentu saja persiapannya sangat terbatas, namun melihat kesemangatan yang terbangun pada niatan berkah ramadan, saya sangat mengapresiasi. Maka saya berikan juga dukungan melalui DPW KIPB Jawa Tengah dan DPC KIPB Pekalongan Raya.

Turut berkolaborasi mensukseskan giat baksos yaitu berbagi takjil kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selanjutnya kami berharap Karang Taruna Mitra Jlamprang kedepan mampu menjadi duta geliat organisasi pemuda, khususnya dibawah struktural pilar Kelurahan Krapyak, bangun inovatif budaya daerah setempat,” Pungkas Hendri Mulya. (h3n)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *