ADVERTORIAL

Festival Bukit Sulap Resmi Ditutup Oleh Sekda Kota Lubuk Linggau

LUBUKLINGGAU, globaaktual.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menutup secara resmi Festival Bukit Sulap (FBS) tahun 2023 di Taman Olahraga Silampari (TOM), Selasa (30/5/2023) malam.

Acara diawali dengan penampilan peserta pemenang Linggau Got Talent dan ditutup dengan penampilan memukau artis ibukota Dide Hijau Daun.

Dalam sambutannya, H Trisko Defriyansa menyampaikan salam hormat sekaligus permohonan maaf dari Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe karena tidak bisa hadir secara langsung dalam acara penutupan ini.

Atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Pengurus Artis Komedi yang hadir dalam FBS yakni, H Sujarwo dan Denny Chandra.

Apresiasi juga disampaikan kepada pengurus komunitas bonsai serta jajaran penyelenggara Linggau GOT Talent yang telah menciptakan bakat-bakat baru di Kota Lubuklinggau. Termasuk
aparat keamanan baik dari Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, Pol PP dan Dishub yang telah bahu membahu sehingga kegiatan ini berjalan aman dan sukses.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah memenangkan rangkaian lomba, semoga talenta yang ada di Kota Lubuklinggau dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional.

“Diberitahukan juga di Kota Lubuklinggau nanti akan diadakan berbagai macam event-event menarik dengan catatan masyarakat Kota Lubuklinggau selalu menciptakan situasi kondusif guna mendukung serta mensukseskan program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Heri Zulianta menyampaikan kegiatan FBS dimulai pada 27 Mei 2023 lalu, diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya, lomba bonsai pada 22 Mei 2023 di Taman Olahraga Silampari (TOS) yang dimana trophy, piagam serta hadiah telah diserahkan pada 28 Mei 2023.

Selanjutnya Sumsel Festival Comedy yang audisinya dilakukan secara online sedangkan grand finalnya diadakan di TOM pada 28 Mei 2023 yang dimana trophy, piagam serta hadiah juga telah diberikan pada 28 Mei 2023.

Kegiatan berikutnya, Linggau GOT Talent yang finalnya telah dilaksanakan pada 29 Mei 2023 di TOM dan hadiahnya langsung diserahkan pada saat itu juga.

Secara umum para pemenang rangkaian kegiatan FBS adalah, lomba bonsai dengan katagori best in show diperoleh Anting Putri H Aan dari Kota Palembang, favorit audensi diperoleh Sancang Ganda Taruna dari Lahat, best in class utama diperoleh Anting Putih H Aan dari Kota Palembang, best in class madya serta best in class pratama diperoleh Feri Agustian dari Kabupaten Musi Rawas, best favorit prospek 10 pohon dan best favorit bakalan 3 pohon.

Sementara pemenang festival comedy dengan katagori grup lawak juara satu Sekayu Lucu dari Kabupaten Musi Banyuasin, juara dua Paski Palembang dari Kota Palembang dan juara 3 Karya Alam dari Kota Prabumulih.

Di katagori stand up comedy juara pertama, Bobi Lay dari Kota Prabumulih , juara dua Cimot dari Kabupaten Musi Banyuasin dan juara ketiga Sadam Husein dari Kota Lubuklinggau.

Sedangkan juara harapan satu Padri ABCD dari Ogan Ilir, juara harapan dua Indra dari Kota Prabumulih, juara harapan tiga Miftha dari Kota Prabumulih.

Untuk pemenang Linggau Got Talent juara satu Balck Word x Serundingan dengan dance, kolaborasi modern dan tradisonalnya, juara dua Sefti Dedek dengan deklamasinya dan juara tiga Bill Jordan dengan magician.

Dilanjutkan untuk juara harapan satu Deki Yolanda Micel dengan two faces, juara harapan dua Dasamerta Dance dengan moderen dancenya dan juara harapan tiga Arina Shafah dengan drama musikalnya.

Hadir dalam acara penutupan tersebut, unsur Forkopimda, perwakilan Polres Lubuklinggau, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, perwakilan Dinas Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, camat dan sejumlah ASN lainnya. (Wardani – ADV)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *