Politik

Prabowo Subianto Datang ke Pangandaran Beri Bantuan Mesin Motor Perahu Nelayan

Pangandaran, globalaktual.com – Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto datang ke Pangandaran, Jawa Barat.

Prabowo Subianto menyapa dan menemui ratusan warga dari berbagai elemen dan (Menteri Kelautan dan Perikanan Periode 2014-2019) Susi Pudjiastuti menyambutnya di Susi International Beach Strip Pamugaran, Pangandaran, Senin (17/07/2023).

Bahkan saat bersalaman dan menyapa warga yang sedari pagi menunggu, Prabowo diteriaki “Hidup Presiden”.

Kedatangan Menhan ke Pangandaran yaitu memenuhi undangan Susi Pudjiastuti pada acara pelepasan penyu dan bersih-bersih pantai. Pada kesempatan tersebut Menhan Prabowo menyerahkan bantuan sejumlah mesin kapal kepada para nelayan.

Adapun dalam penyerahan mesin perahu tersebut, yang didampingi langsung oleh Susi Pudjiastuti dan beberapa anggota DPRD Pangandaran dari partai Gerindra.

“Pemberian dari Pak Prabowo akan kami hargai dengan kerja keras melaut. Pak Prabowo, sekali lagi terima kasih telah berkenan hadir ke Pangandaran ikut serta dengan kegiatan kami melestarikan penyu dan bersih-bersih pantai,” ujar Susi Pudjiastuti dalam sambutannya.

Menhan Prabowo juga mengucapkan rasa terima kasih karena dapat ikut serta melihat langsung kegiatan para nelayan terutama Pandu Laut Nusantara.

Menhan Prabowo mengatakan laut adalah masa depan bangsa. Untuk itu, ia berkeinginan untuk dapat memperkuat dan memperdayakan nelayan di Indonesia.

“Kita harus memikirkan nasib para nelayan, kita harus memperbaiki tingkat hidup dan penghasilan mereka, karena mereka adalah penghasil protein bagi rakyat,” ungkap Menhan.

Menhan Prabowo pun mengapresiasi terhadap kegiatan konservasi penyu dan pembersihan pantai karena kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat mulia dan sangat penting.

“Saya sangat mendukung upaya-upaya pelestarian alam, konservasi, aya kira ini upaya yang sangat baik, pembersihan pantai-pantai, pelestarian terumbu karang, revitalisasi, kita butuhkan untuk mengamankan dan melestarikan semua ciptaan yang Maha Kuasa, ini sangat penting bagi seluruh ekosistem kita, karena itu saya sangat menghargai,” kata Menhan Prabowo. (Haris)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *