Pendidikan

Tanamkan Budaya Literasi, Polres Semarang Salurkan Buku di Pondok Pesantren

Semarang, globalaktual.com – Menindak lanjuti program Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo MSi., perihal “Polri Peduli Budaya Literasi.” Polres Semarang Kamis 7 September 2023 melaksanakan pendistribusian buku ke salah satu Pondok pesantren di Kabupaten Semarang.

Mewakili Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM., kegiatan yang dipimpin Kabag SDM Kompol Sutarmin SH., ini memberikan bantuan buku ke pondok pesantren Roudlotul Jannah yang bertempat di Ds. Candirejo Kec. Ungaran Barat.

Berbagai macam jenis buku diberikan kepada pihak Ponpes Roudlotul Jannah, diantaranya Kitab suci Al Qur”an, buku pengetahuan umum, wawasan kebangsaan dan buku bacaan Islami.

“Dalam kegiatan ini, ada 6 paket buku yang kami Distribusikan ke Pondok Roudlotul Jannah yang berada di kaki gunung Ungaran. Mulai kitab suci Al Qur”an, buku pengetahuan umum, wawasan kebangsaan dan buku Islami. Ini sesuai harapan pimpinan, bahwa pendistribusian buku ini hingga sampai pelosok wilayah Nusantara, serta dapat meningkatkan pengetahuan guna membangun budaya positif di lingkungan Kab. Semarang.” Ungkapnya.

Disisi lain, pengasuh Ponpes Roudlotul Jannah Lutfinul Hakim memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Instansi Polri atas bantuan yang diberikan kepada pondok yang diampunya. Dan kegiatan ini sangat membantu para anak didiknya dalam menimba ilmu yang bermanfaat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Polres Semarang atas pendistribusian buku di Pondok pesantren kami, semoga dengan adanya buku ini para santriwan dan satriwati disini yang berjumlah 80 orang. Dapat lebih berbudaya positif, menambah pengetahuan serta menjadi ilmu yang bermanfaat untuk sesama umat manusia.” Ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, diakhiri dengan penataan buku secara bersama sama antara rombongan Polres Semarang dan pihak Ponpes Roudlotul Jannah Candirejo. (Bro)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *