Aktual

Puluhan Warem di Jalur Pantura Kandeman Batang Dibongkar

BATANG – Petugas gabungan dari kementrian PUPR dibantu aparat gabungan dari Kepolisian, TNI dan Satpol PP, Rabu (13/0/20239) siang membongkar paksa sedikitnya 60 bangunan warung yang ada di jalur pantura Kandeman Batang. Pembongkaran puluhan bangunan warung semi permanen tersebut, dilakukan dengan menggunakan alat berat.

Para penghuni warung yang sudah mendiami lokasi tersebut belasan tahun terlihat pasrah, kendati sudah mengeluarkan biaya sewa kepada pemilik sebelumnya. Sementara, bangunan yang ditinggal pemiliknya, barang-barangnya diangkut dan dikeluarkan oleh petugas.

Penertiban ini dilakukan karena bangunan warung didirikan diatas tanah negara, yakni tepat di bahu jalan. Selain menyalahi aturan dan tidak berijin, bangunan tersebut disinyalir disalahgunakan untuk bisnis prostitusi.

Kegiatan penertiban ini berlangsung aman tanpa perlawan, kendati sempat ada sedikit protes dari penghuni warung. Rencananya, kegiatan akan dilakukan selama 3 hari kedepan dengan pengawalan ketat aparat gabungan. (h3n)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *