Nasional

Touring dan Baksos Satlantas Polres Se-Priangan Timur Dalam Rangka Hari Lalin Ke 68

PANGANDARAN, globalaktual.com – Jajaran Polres se-Priangan Timur touring Keselamatan dan Baksos di Pangandaran dengan menggunakan roda dua. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Satlantas Bhayangkara yang ke-68 tahun.

Perayaan HUT ke-68 Satlantas tahun ini digelar tdi Pamugaran, Pantai Barat Pangandaran, Sabtu (16/9/2023).

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolres Pangandaran juga dihadiri Kapolres Ciamis, Banjar, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya beserta para Kasat Lantas dan hadir juga Dandim 0625 Pangandaran Letkol Arm Yusuf Andriyanto, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Adi P Buana serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan kedatangan rombongan memasuki lokasi acara dan melakukan bakti sosial dengan penyerahan bantuan berupa sejumlah sembako dan helm pengaman kepada Satgas Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran, sejumlah komunitas motor dan sejumlah wartawan yang hadir.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan suatu inisiasi dari seluruh Kasat Lantas untuk menyatukan beberapa kegiatan di Hari Lalu Lintas yang ke 68 tahun.

“Sebelumnya, kita melaksanakan kegiatan di Tasik kota untuk kirab kebangsaan dan hari ini kita kumpul di ujung timur yaitu di wilayah Polres Pangandaran dengan kegiatan bakti sosial,” jelas Bayu.

Bayu berharap, kegiatan ini menjadi satu bentuk ajang silaturahmi untuk jajaran Polres di Priangan Timur.

Bayu menambahkan ini merupakan satu kesempatan bagi pihaknya untuk menunjukkan ke masyarakat terkait bagaimana tertib berlalu lintas.

“Apa yang kita lakukan, kita ingin memberikan contoh bahwa dalam berkendara, walaupun bentuknya konvoi yang sangat banyak tapi kita masih bisa tertib di jalan. Tidak ugal-ugalan. Ya, mudah mudahan apa yang kita lakukan bisa menjadi suatu pembelajaran,” pungkasnya.   (Agit Warganet)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *