Nasional

Kodim 0625/Pangandaran Laksanakan Serah Terima Jabatan Komandan Kodim

PANGANDARAN, globalaktual.com – Serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Kodim) 0625/Pangandaran dari Letkol Arm Yusup Andrianto, S.E Kepada Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P. dilaksanakan di Makodim 0625/Pangandaran tepatnya di Lapang Praduta Siliwangi Kodim 0625 Dsn. Sidahurip Rt 02 Rw 05 Desa Cintakarya Kec. Parigi Kab. Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jabar, Kamis (21/09/2023).

Turut hadir Komandan Resort Militer 062/Tarumanagara (Korem 062/Tarumanegara) Kolonel Asep Sukarna S.SOS, S.I.P, jajaran Kodim 0625, Perwakilan Jajaran Polres Pangandaran, Anggota PPM, Anggota FKPPI, dan Anggota Pramuka Kab. Pangandaran.

Dalam sanbutannya Letkol Arm Yusup Andrianto, S.E mengatakan, dalam sebuah perpisahan tentunya ada pesan dan kesan tersendiri.

“Untuk kesannya yang pasti sangat menyenangkan dari pertama masuk hingga sekarang, pesannya, kepada komandan yang baru untuk melanjutkan apa yang sudah terjalin selama ini,” jelasnya

Sementara itu masih di tempat yang sama Letkol Inf Indra Mardianto Subroto, M.I.P menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada Danrem yang telah berkenan mengikuti Sertijab ini dengan khidmat. Untuk penugasan di kabupaten Pangandaran ini merupakan anugerah dan tantangan bagi kami karena kami berasal dari Jawa Barat sehingga menjadi daya tarik bagi kami untuk berkontribusi.

“Dan Kami mohon arahan, bimbingan, dukungan dari jajaran kodim sehingga akselarasi dan akselarasi pembangunan dapat segera terealisasi. Kami akan lanjutkan dengan apa yg telah dilaksanakan oleh Dandim sebelumnya,” Pungkasnya

Dalam kesempatan tersebut Komandan Resort Militer 062/Tarumanagara (Korem 062/Tarumanegara) Kolonel Asep Sukarna S.SOS, S.I.P, M.M., mengatakan, terkait dengan acara serah terima jabatan ini, merupakan sebuah hal yang biasa dilingkungan angkatan darat, momen ini sebagai pembinaan karier, sehingga Serah terima jabatan ini harus diterima dengan ikhlas.

“Prajurit selama kita dipindahkan harus diikuti dan harus siap di tempatkan di seluruh wilayah NKRI, serta jabatan ini merupakan sebuah kepercayaan dari pimpinan sehingga harus dipertanggungjawabkan dan semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujarnya

Sebagai komandan satuan harus mengingat 6 aspek Binsar dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan.

“Bagi kang Yusuf Ini merupakan sebuah sejarah karena merupakan Dandim pertama pada satuan Kodim 0625/Pangandaran,” papar Asep

Harus bangga ditempatkan di tempat yang baru dengan pangkat letnan kolonel, apabila bekerja memakai skala prioritas, maka dari itu untuk Dandim yang baru silahkan untuk melanjutkan apa yang telah dilaksanakan oleh Dandim yang terdahulu.

“Sehingga kita mesti secara bertahap dalam membangun sarana dan prasarana yang diperlukan untuk mengakomodir kegiatan pada satuan,” Tuturnya.

Dan perlu ditekankan diantaranya yaitu harus dekat dengan para tokoh adat, masyarakat, agama dengan menjalankan silaturahmi secara intensif sehingga bila ada hal-hal yang menonjol dalam wilayah dapat segera kita tindak lanjuti.

“Kita harus dekat dengan insan insan media, sehingga kita membuat media center, harus tetap memantau situasi kondisi daerah agar segala hal yang terjadi di wilayah dapat di evaluasi dan dilaporkan sebagai bahan pertimbangan.” Pungkasnya. (Agit Warganet)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *