Kesehatan

Ade Vampir Angkat Bicara Soal Pelayanan Kesehatan Di Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN, globalaktual.com – Ade Jenal Mutaqin atau Ade Vampir mempertanyakan kualitas pelayanan kesehatan di Kabupaten Pangandaran, dimana pelayanan lebih mengutamakan administrasi bukan penindakan langsung kepada Pasien.

Ade Vampir menjelaskan, saat mengantarkan anak yang mendapatkan rujukan dari Puskesmas Parigi ke RSUD Pandega untuk mendapatkan penanganan langsung. Namun setelah tiba bukan penindakan malah mengutamakan administrasi.

“Kami mempertanyakan terkait pelayanan RSUD Pandega yang diduga lamban terhadap penanganan pasien, kejadian ini memang benar adanya bukan katanya lagi karena pelayanan RS Pandega yang seperti itu saya rasakan sendiri,” kata Ade Vampir kepada sejumlah wartawan, Senin (18/09/2023).

Ade meminta kepada Anggota Dewan dan Dinas terkait untuk dapat memberikan pengawasan khusus terhadap kesehatan di Pangandaran jangan hanya makan gaji buta saja.

“Dimana pelayanan kesehatan yang baik dan bagus dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, bukan mementingkan administrasi dibandingkan penindakan,” ujarnya

Sedangkan menurut Undang-undang Kesehatan mengutamakan pelayanan bukan administrasi.

“Dalam hal ini apabila kesehatan di pangandaran melalaikan atau adanya pembiaran dan lebih maka dirinya akan meramaikan,” tegas Ade

Ade berharap kepada wakil rakyat dan instansi terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran untuk dapat mengevaluasi ulang terkait pelayanan di RSUD Pandega.

“Ini agar masyarakat Pangandaran dapat menikmati pelayanan yang baik,” pungkasnya

Sementara dari pihak RSUD setelah diminta konfirmasi via Whatsapp dirutnya akan memberikan keterangan besok. (Agit Warganet)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.