Kesehatan

Sambut HUT PMI Ke-78, Polres Musi Rawas Adakan Bakes Donor Darah

MUSI RAWAS, globalaktual.com – Sambut HUT PMI Ke-78 Mengusung Tema Polri Peduli Kemanusian, Polres Musi Rawas mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan (Bakes), berupa donor darah di Gedung Atmani Wedhana Polres Mura, sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan kesehatan tersebut dilakukan oleh Dokkes Polres Mura dan PMI Mura. Peserta donor darah pun diikuti langsung oleh Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH beserta para PJU dan personel Polres Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Danu Agus Purnomo SIK, MH dan Wakapolres, Kompol Harsono SH mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka HUT PMI Ke-78 Mengusung Tema Polri Peduli Kemanusian.

“Semoga kegiatan donor darah yang dilakukan pada hari ini, bisa bermanfaat untuk masyarakat, karena setetes darah sangat penting bagi yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, nantinya hasil dari bakes donor darah Polres Musi Rawas yang berjumlah puluhan kantong darah, akan di serahkan ke PMI Mura hingga RSUD Muara Beliti sebagai stok darah, yang nantinya apabila ada masyarakat yang membutuhkan bisa langsung ditransfusikan ataupun pergunakan dengan semestinya.

“Dengan kegiatan kemanusian ini, bisa menambah stok darah baik di RSUD Muara Beliti ataupun PMI Mura,” paparnya.

Lebih lanjut, Kapolres menambahkan, kepada seluruh pesonel, peserta donor darah, kami ucapkan terima kasih atas keikhlasannya, semoga hasil donor darah nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dan jadikan kegiatan bakes, donor darah ini sebagai ladang amal ibadah, terus lakukan yang terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujar suami Ny Anggitta Danu. (Ari)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *