Tren

Gelar Halaqah Kebangsaan Dan Keumatan, Bahas Peran Umat dalam Mewujudkan Pemilu Damai di Sulsel

Makassar, globalaktual.com – Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili Asisten Intelijen (Asintel) Kasdam Kolonel Inf Enjang, S.I.P., menghadiri acara Halaqah Kebangsaan dan Keumatan, yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel, bertempat di Ruang Pola, Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar. Sabtu, (14/10/2023).

Acara ini dibuka oleh Pj. Gubernur Sulsel diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Subbidang Ekonomi Drs. Mujiono, dengan mengusung tema “Peran Umat dalam Mewujudkan Pemilu Damai di Sulawesi Selatan Menuju Masyarakat Madani dalam Kesatuan Negara Republik Indonesia”.

Ketua Panitia Halaqah Kebangsaan dan Keumatan yang juga Sekum MUI Sulsel, Prof. Dr. H. Muammar Bakry, L.C., M.Ag, mengatakan, Halaqah Kebangsaan dan Keumatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi Forkopimda dengan MUI dalam rangka menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 menuju Pemilu yang aman dan damai.

Halaqah Kebangsaan dan Keumatan ini dihadiri oleh Kapolda Sulsel diwakili oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Sulsel AKBP H. Joko Sutrisno, S.E, Ketua Komisi Pemilihan Umum Sulsel, Hasbullah, S.Sos, M.Kesos, Ketua Bawaslu Sulsel periode 2023-2028, Mardiana Rusli, S.E., M.I.Kom, Sekjen MUI Pusat Dr. Amirsyah Tambunan, Ketua Umum MUI Sulsel Prof. Najmuddin, dan jajaran pengurus MUI Sulsel dan para Alim Ulama serta undangan dari MUI Sulsel.   (Ikbal*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *