Hukum & Kriminal

Perkuat Kerjasama dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Pemda-Kejari Takalar Teken MoU 

Takalar, globalaktual.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar dan Kejaksaan Negeri Takalar teken MoU dalam Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. di Baruga I Mannindori Kantor Bupati Takalar, Senin (16/10/2023).

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) menandai komitmen kuat dari kedua belah pihak untuk bekerja bersama dalam menjaga supremasi hukum yang berkeadilan di masyarakat.

Usai penandatanganan, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg Dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Takalar atas dedikasinya dalam meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat dan pentingnya literasi hukum serta penegakan hukum yang tegas, terutama terhadap individu yang memahami literasi hukum.

“Terimakasih banyak kepada ibu kejari beserta jajarannya karena sudah terjun ke masyarakat untuk mengetahui peristiwa peristiwa hukum dan memberikan edukasi tentang hukum sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan kesadaran hukum di masyarakat” jelas Pj. Bupati.

Ia juga menambahkan bahwa kejaksaan negeri sangat membantu kita terkait hukum, tetapi perlu kita sadari bahwasanya kita harus sadar tentang hukum, dan belajar tentang literasi hukum itu penting. Hukum harus di tegakan dengan kuat dan tegas terutama kepada orang orang yang paham tentang literasi hukum. Ujar Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad

“Penandatanganan MoU ini adalah langkah berani dalam memastikan bahwa hukum ditegakkan dengan baik dan keadilan dijaga di Kabupaten Takalar. Semoga dengan kerjasama antara dua lembaga ini semakin kuat dan berkelanjutan sehingga Kab. Takalar tetap aman dan kondusif” Harapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Takalar Tenriawaru, S.H., M.H, juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama ini. Ia menjelaskan bahwa MoU ini mencerminkan sinergi antara pemerintah daerah dan kejaksaan dalam upaya menjaga supremasi hukum, terutama melalui fungsi datun yang luar biasa dari Kejaksaan Negeri Takalar dalam mendukung pelaksanaan tugas di masyarakat.

“Kegiatan yang di laksanakan hari ini adalah kegiatan bentuk sinergitas antara pemda Kab. Takalar dengan Kejakasaan Negeri Kab. Takalar dalam rangka membantu satu sama lainnya untuk mencapai tujuan bersama yakni mendorong tegaknya supermasi hukum yang berkadilan” tambahnya.

Turut membersamai kegiatan tersebut para Anggota Forkopimda Takalar, Sekretaris Daerah Kab. Takalar, dan para Kepala OPD Lingkup Kab. Takalar.   (Ikbal*)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *