Aktual

PSA Merupakan Wujud Nyata Kepedulian Polri Kepada Masyarakat

Muara Beliti, globalaktual.com – Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat, khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas. Untuk itu pada hari Jum’at, 3 November, jam 08.00 WIB Kanit Kamsel Aiptu H. Navit beserta Personel Satlantas Polres Musi Rawas yakni Briptu Vera Agustini, Bripda Armadiaz, Bripda Yufi Andika J dan Bripda Putra melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak bertempat di Paud Sehati Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Danu Agus Purnomo, SIK., MH, melalui Kasatlantas Polres Musi Rawas AKP Fitri Dewi utami, SIK., MH membenakan adanya kegiata Polisi Anak. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Kamsel Satlantas Polres Musi Rawas, Aiptu H. Navit beserta personel Satlantas Polres Musi Rawas.

“Dengan kegiatan PSA ini, diharapkan juga si anak paham tugas mulia seorang polisi, Jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti. Juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,”katanya.

Adapun materi kegiatan PSA yang diberikan kepada anak anak yaitu pengenalan Rambu rambu lalu lintas, menjelaskan funsi Helm dan kegunaannya, mengajarkan cara menyeberang jalan supaya aman, Pelopor keselamatan berlalu lintas dan bermain sambil belajar tentang lalulintas dengan rambu-rambu untuk menambah wawasan pengetahuan si anak.

Kasatlantas mengatakan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi.

“Selain itu dengan ditamankan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan lalu lintas,”ujar Kasatlantas Polres Musi Rawas.  (Separi)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *