Nusantara

Program 1000, Kapolres Sinjai Kembali Berikan Bantuan Al-Qur’an dan Tali Asih Kepada Pondok Pesantren

Sinjai, globalaktual.com – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik didampingi Kapolsek Sinjai Utara Akp Edi Gunawan, SE menyambangi Pesantren Darul Mukhlisin, jalan Yahya Mathan, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum’at (10/11/2023).

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai juga melakukan aksi sosial menyalurkan bantuan Al-Qur’an yang bersumber dari personel Polres Sinjai melalui program Seribu Rupiah.

Bantuan berupa Al-Qur’an dan Tali Asih diperuntukkan diPondok Pesantren Darul Mukhlisin.

Kedatangan Kapolres Sinjai bersama rombongan disambut langsung oleh pimpinan pondok pesantren Darul Mukhlisin Ust. Hendra Zakaria bersama pengasuh pondok pesantren.

Kegiatan tersebut dalam rangka mempererat hubungan tali silaturahmi dengan tokoh agama, Dan pada kesempatan ini Kapolres Sinjai menyerahkan langsung bantuan berupa Al-Qur’an dan Tali Asih sebagai bentuk rasa sosial dan dukungan Polres Sinjai, kepada pengurus dan penghuni pondok pesantren, mengingat pesantren mengasuh anak- anak yang menimba ilmu agama islam.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa bantuan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama terlebih kepada anak yang menuntut ilmu agama.

“Bantuan tersebut berasal dari anggota sendiri, yang dikumpulkan setiap selesai apel pagi hari Senin dan Kamis, Setiap anggota dengan sukarela menyisihkan rezekinya untuk mendukung Gerakan Empati Seribu Rupiah Polres Sinjai,” Ujar Kapolres Sinjai.

Dengan program seribu rupiah Polres Sinjai betul-betul bermanfaat.

“Hanya dengan mengumpulkan seribu rupiah setiap selesai apel pagi dihari Senin dan Kamis dengan pengadaan Kotak Amal, hasilnya bisa begitu berarti sebagai kegiatan sosial diperuntukkan bagi orang orang yang betul-betul membutuhkan,”ucapnya.

Dan sedikit bisa membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.” Tuturnya.

“Ini sebagai bentuk ungkapan syukur kami dari Polres Sinjai terhadap rezki dari Allah SWT dengan berbagi seperti ini,”tambahnya

Bantuan atau sedekah yang diberikan adalah hasil dari kegiatan berbagi seluruh personel Polres, dimana anggota Polres Sinjai rutin setelah apel menyisihkan rejekinya dan sebagai ladang beramal untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Dan kita percaya dengan berbagi rezki kepada sesama juga akan mendapat ganjaran yang lebih dari Allah SWT,” Tutupnya.    (Ikbal ***)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *