Aktual

Kapolres Lubuklinggau Bersama Jajaran Lakukan Kunjungan Inspeksi ke Gudang KPU 

LUBUKLINGGAU, globalaktul.com – Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, bersama jajarannya melakukan kunjungan inspeksi ke gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) bertempat di Jalan Garuda, kelurahan tanjung aman, kecamatan Lubuklinggau Barat l, kota Lubuklinggau, Jumat (17/11/2023).

Turut mendampingi Kapolres dalam kunjungan tersebut, Kasatintelkam IPTU Deni, Kasipropam AKP Surhadi, dan Komisioner KPU.

Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan situasi aman dan terkendali menjelang pelaksanaan pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Kapolres Lubuklinggau menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam berpartisipasi dalam proses demokrasi yang demokratis dan damai.

“Langkah ini diambil sebagai bentuk sinergi antara aparat kepolisian dan lembaga penyelenggara pemilihan guna memastikan keamanan serta kelancaran proses demokrasi,”kata Kapolres.

Dalam pertemuan di gudang KPU, Kapolres Lubuklinggau menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menjaga keamanan selama periode pesta demokrasi.

“Pihak kepolisian berkoordinasi dengan Komisioner KPU untuk mengidentifikasi potensi risiko dan mengambil langkah-langkah antisipatif,”tegas AKBP Indra Arya Yudha.

Sementara ditempat yang sama, Kasatintelkam IPTU Deni menegaskan pentingnya kerjasama erat antara kepolisian dan lembaga terkait, termasuk KPU.

“Guna menjaga integritas dan ketertiban selama proses pemilihan,”ujarnya.

Selain itu juga, Kasipropam AKP Surhadi menambahkan bahwa pihaknya juga akan memastikan kesiapan personel kepolisian yang terlibat dalam pengamanan.

“Semua pihak berharap kunjungan ini dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pemilihan umum berlangsung dalam suasana aman dan tertib,” ujarnya Kasipropam AKP Surhadi.    (Separi)

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *