Aktual

Penanaman Secara Serentak 10 Juta Pohon Bersama Polri, Pangdam XIV/Hsn Ajak Masyarakat Ikut Berkontribusi Hijaukan Sulsel

Makassar, globalaktual.com – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han)., “Menanam Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri” yang digelar serentak di sejumlah wilayah Indonesia. Rabu, (15/11/2023).

Untuk di wilayah Sulawesi Selatan, kegiatan penanaman pohon ini berlangsung di Mako Polda Sulsel, Kota Makassar.

Acara ini digelar melalui video conference (vicon), dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dan Kementerian Pertanian (Kementan) RI, dilaksanakan secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia dan terpusat di GOR Pangeran Timoer, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun.

Aksi Penanaman sepuluh juta pohon ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemulihan kerusakan lahan serta upaya pencegahan bencana banjir dan longsor yang sering terjadi.

Adapun Polda Sulsel akan menanam sebanyak 3.900 bibit dengan 11 jenis tanaman pohon yang terbagi 150 bibit di 25 Polres yang berada di wilayah jajaran Polda Sulsel serta secara berkesinambungan akan menanam pohon dengan target 26.390 tanaman.

Di kesempatan ini, Pangdam bersama Pj. Gubernur Sulsel, unsur Forkopimda Sulsel lainnya serta para pejabat Polda Sulsel ikut serta dalam penanaman pohon yang dilaksanakan di Mapolda Sulsel.

Mayjen Totok, berharap kegiatan seperti ini, penanaman sepuluh juta pohon dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga dapat menciptakan kelestarian lingkungan dan juga mengajak kepada masyarakat untuk dapat ikut berkontribusi dalam penanaman pohon di wilayah Sulsel sehingga menjadikan Sulsel lebih hijau dan sehat.

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *