• Jum. Jul 26th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Disdukcapil Pangandaran Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan

Pangandaran, globalaktual.com – Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pangandaran melakukan pelayanan jemput bola administrasi kependudukan di Desa Banjarharja.

Pelayanan dimulai pukul 08.00-15.30 WIB yang bertempat di Aula Desa Banjarharja, kecamatan Kalipucang, kabupaten Pangandaran.

Antusias warga sangat terlihat pada kesempatan ini dimana banyaknya warga Desa Banjarharja yang datang ke aula Desa tempat pelaksanaan kegiatan.

Beberapa warga yang sudah berusia diatas 17 tahun sangat antusias dan memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-el).

Pada kesempatan ini Kepala Bidang Fasilitas dan Pendaftaran Panduduk pada Dinas Pencatatan Sipil kabupaten Pangandaran, Ruhandi.

Ruhandi yang ikut serta menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pelayanan jemput bola ini mengharapkan agar warga tetap konsisten untuk melakukan jemput bola dalam pelayanan administrasi kependudukan.

“Untuk cetakan dokumen administrasi kependudukan sekarang sudah menggunakan kertas putih A4 80 Gram dengan tanda tangan secara digital (QR code) sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 109 Tahun 2019,” terang Ruhandi.

Pada kegiatan ini dihasilkan output pelayanan berupa KTP pemula 50, KK dan penggantian KTP hilang 150, 20 Kartu Identitas Anak, 120 Akta Kelahiran dan akte kematian 120. (Haris)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *