Politik

Maju Jadi Caleg DPRD Pangandaran, Ini Motivasi Suryanti Puspita Dewi

Pangandaran, globalaktual.com – Waktu pemilihan calon legislatif (Caleg) tinggal menghitung hari, dalam konteks percaturan politik daerah, khususnya di kabupaten Pangandaran Jawa Barat.  Sosok Suryanti Puspita Dewi dari Partai Perindo dengan perhelatan politik pemilihan Legislatif tahun 2024 merupakan bagian yang tidak terpisahkan  dari wujud hak  perempuan, sebagai perwakilan perempuan di DPRD.

Suryanti Puspita Dewi seorang instruktur Aerobik memberikan alasan tersendiri dan rasional motivasinya terjun ke dunia politik dan memilih menjadi Caleg DPRD Kabupaten Pangandaran daerah pemilihan [Dapil] 4 dari Partai Perindo dengan nomor urut 1.

Kepada wartawan, Suryanti Puspita Dewi yang akrab disapa Yanti Taiger mengatakan, memilih untuk maju dalam Pileg 2024 perlu pertimbangan yang matang. Mulai dari meminta petunjuk kepada para sahabat, senior-senior di bidang politik, hingga meminta restu dari orangtua dan keluarga.

Sebagai instruktur senam Aerobik, Suryanti Puspita Dewi mengaku di awal-awal tidak ada niat akan maju pada Pileg 2024, setelah menerima masukan-masukan positif yang rasional dari banyak pihak, akhirnya dengan kata hati yang tulus memutuskan maju pada Pileg 2024.

“Latar belakang saya instruktur senam Aerobik, penggiat sosial, kemanusian dan terlibat dalam beberapa kegiatan olahraga serta seni budaya, sehingga aspirasi masyarakat yang sudah saya karyakan menjadi salah satu alasan rasional saya untuk maju menjadi Caleg DPRD kabupaten Pangandaran dari Dapil 4, Kecamatan Cijulang – Cimerak,” ujarnya di kediamannya, dibilangan Batu Karas, Jumat [19/01/2024].

Alasan memilih kecamatan Cijulang – Cimerak sebagai daerah pemilihan untuk Caleg DPRD kabupaten Pangandaran? Instruktur Senam Aerobik ini menyebut, Domisilinya di Pangandaran tepatnya di daerah Kecamatan Cijulang yang sudah jelas akan membawa aspirasi di daerah dimana dia tinggal.

Selain itu kegiatan-kegiatan yang sudah digeluti sebelumnya, mulai dari aksi-aksi sosial masyarakat, kegiatan kemanusian, aktivitas di bidang ekonomi [UMKM], olahraga [Senam], seni budaya [Tari Jaipong] dan lain-lain lebih banyak dilakukan di wilayah Cijulang – Cimerak.

“Kegiatan-kegiatan bersama masyarakat yang sebelum-sebelumnya sudah saya lakukan lebih banyak di Cijulang dan Cimerak, jadi tepat jika saya akan melanjutkan atau melengkapi dari apa yang sudah saya karyakan dan yang berikut akan dikerjakan, jika masyarakat mempercayakan saya mewakili aspirasi mereka,” ujarnya.

Suryanti Puspita Dewi telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan di masyarakat seperti kegiatan kemanusiaan, baik dilakukan secara Mandiri maupun dengan beberapa organisasi kemanusiaan tidak hanya di kabupaten Pangandaran.

“Saya dari dulu sangat kepedulian terhadap rakyat, bahkan memahami bahwa rakyat memiliki berbagai kebutuhan dan permasalahan yang harus diselesaikan. saya memiliki komitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, saya juga ikut dalam proses pendampingan dan pembinaan UMKM dalam marketing,”jelasnya.

Menurut Suryanti Puspita Dewi, peduli, demokratis, inisiatif, dan partisipatif memiliki filosofis yang berorientasi pada kepentingan rakyat. dirinya percaya bahwa rakyat adalah pemilik kedaulatan dan harus dilibatkan dalam pengambilan keputusan politik. dia juga percaya bahwa demokrasi adalah sistem politik terbaik untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Tindakan yang akan saya lakukan bila nanti duduk di legeslatif yaitu peduli, demokratis, inisiatif, dan partisipatif dengan cara mendatangi langsung masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka, membuat program-program yang berpihak pada rakyat, memperjuangkan hak-hak rakyat di parlemen, menyelenggarakan musyawarah-musyawarah rakyat untuk mendapatkan masukan dari Masyarakat dan mendorong masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan politik,” pungkasnya.    [Haris}

admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.