• Sel. Jul 16th, 2024

globalaktual.com

Situs Berita Teraktual

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Menyerahkan Zakat Istana kepada kepala dan wakil kepala daerah

Musi Rawas, globalaktual.com – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Menyerahkan Zakat Istana kepada kepala Daerah, wakil kepala daerah, Forkopimda, Pejabat Pejabat di Lingkungan pemkab kabupaten Musi Rawas, Para pimpinan cabang Bank, pimpinan BUMD dan para pengusaha di kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir dalam acara tersebut,  Kapolres Musi Rawas, kepala Kemenag kabupaten Musi Rawas, Ketua Beznas kabupaten Musi Rawas, Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Muarabeliti, Pimpinan Cabang BNI Lubuklinggau, Sekerataris Daerah kabupaten Musi Rawas, kepala OPD di lingkungan pemerintah kabupaten Musi Rawas, Para kyai, Ustadz, dan Ustadzah Guru RTQ LPRT, Para Penyuluh Agama di kabupaten Musi Rawas, Kepala Desa yang hadir.

Dalam sambutan Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud menyampaikan apresiasi tradisional anaknya penyerahan zakat istana di Kabupaten Musi Rawas, Kamis (21/3/2024).

“Saya sangat bersyukur karena masih diberi kesempatan kekuatan dan kenikmatan kesehatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadan untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,”ucapnya.

Umat muslim menurut Hj. Ratna Machmud dianjurkan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah subhanahuwata’ala bukan hanya dengan berpuasa tapi juga memperbanyak amalan amalan berlomba-lomba berbuat kebaikan termasuk sedekah.

“Dan juga berzakat merupakan kewajiban setiap umat Islam sebagai wujud rasa syukur rasa Terima kasih atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah subhanahu wa taala,”katanya.

Dalam kehidupan kita, lanjut Hj. Ratna Machmud dengan berbagi rezeki berbagi kebahagiaan menafkahkan sebagian harta untuk diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat pejabat di lingkungan Kabupaten Musi Rawas para pimpinan cabang Bank pimpinan BUMD dan para penguasa di Kabupaten Musi Rawas yang hadir pada hari ini,”imbuhnya.

Ditambahkannya, untuk berzakat mal maupun zakat fitrah kepada baznas Kabupaten Musi Rawas artinya kesadaran kita pentingnya membayar zakat tambah begitu luar biasa.

“Saya merasa bangga sekali kepada juga membahas Nas maupun yang mengelola zakat dengan begitu meningkatnya hasil zakat itu dan juga terima kasih kepada Kapolres yang sudah hadir dan juga membantu kita dalam mengumpulkan zakat,”tandasnya.

Ditambahkannya, atas Kakak juga yang sudah mendukung dalam hal ini dan juga seluruh anggota baznas atau seluruh pejabat pejabat yang ada di pemerintahan Kabupaten Musi Rawas.

“Serta suruh pengusaha kaya rasa bangga sekali bahwa dengan berpartisipasi ini berarti kita sudah Apa ya nama yang paling tidak mencakup dalam peran serta program pemerintah juga yaitu kewajiban kita juga untuk menyebabkan kemiskinan itu hak-hak mereka sebenarnya apa yang harus kita miliki.

Dan juga itu kita juga mensucikan harta suci yang diberikan Allah Subhanahu Wa Ta’ala Di mana mereka mempunyai hak dalam harta kita,”imbuhnya.

Dilanjutkannnya, saya juga terima kasih kepada seluruhnya yang ada di sini agar tetap mendukung program pemerintah. Kabupaten Musi Rawas, yaitu maju Mandiri dan bermartabat.

“Apakah ini suatu kemajuan dalam hal terdekat, ini kemajuan kita untuk mengatasi kemiskinan, memberi, menyalurkan memang hak mereka yang harus menerimanya,”pungkas Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud.  (Separi)

By admin

Situs Berita Teraktual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *