PENGEMUDI ANGKOT BENTUK YAYASAN ANAK YATIM DAN DHUAFA AN – NAML

BOGOR, globalaktual.com – Berawal dari perkumpulan awak angkutan umum yang beroperasi malam hari di Terminal Parung Kabupaten Bogor, biasa mereka mangkal di pinggir jalan yang ada pohon beringin tua.

Mereka berinisiatif mengadakan Paguyuban An-Naml yang artinya Anak Malam, karena Sehari – hari sebagai sopir angkutan umum mereka hingga larut malam terkadang bisa sampai Jelang pagi.

Beranggota 10 orang, awalnya sebagai inisiator yang di ketuai oleh Syamsudin, awal terbentuk Paguyuban, Kemudian forum, atas kesepakatan dari para anggota mereka berinisiatif membentuk yayasan yang berbadan Hukum lengkap.

“Yang awal dari Paguyuban bernama An – Naml (Anak Malam) berubah nama dan arti menjadi An Naml(Semut) karena sudah berbentuk Yayasan dan berbadan Hukum lengkap,”ujar Ketuai YayasanAn-Namil, Syamsudin.

Menurutnya, An – Naml (Semut) adalah Nama Surat 27 dalam Al – Qur’an

Diberi kepercayaan tanah wakaf oleh salah seorang seorang yang bernama Rahman bin Laimun di Lokasi Jl. Gandaria I RT 07/06 Kp. Tulang Kuning, Desa Waru Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Seluas 1000 m2, ditambah akses jalan kelokasi 80 mtr2.

Kini area tersebut akan dibangun sebuah asrama Tahfidz Qur’an Yatim Piatu & Dhuafa Secara Gratis.

Yayasan ini berkantor di sekretariat di Kampung Bulak Tuba RT 02/07 Desa Cibinong Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Hari ini, Selasa 8 Juni 2021, diadakan acara peletakan batu pertama dalam rangka Pembangunan Asrama TAHFIDZ QUR’AN Yatim Piatu & Dhuafa An-Naml yang di hadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh agama, pimpinan & pengurus yayasan serta ibu-ibu majlis ta’lim setempat, tampak hadir dari pemerintahan Desa Waru yang diwakili oleh Sekertaris Desa,Muhammad Mansyur, RT. 07 Subur.

Ketua Pembangunan Agus Setiawan.A.Md di sela acara mengatakan bahwa amanah tanggung jawab yang diterima dari pimpinan yayasan agar terealisasi pembangunan dengan mengerahkan sumber daya dan gali potensi serta memohon doa Restu dan dukungan dari berbagai pihak, institusi lembaga pemerintah maupun pihak swasta dan individu.

Acara yang dikemas dengan
Santunan kepada 30 Yatim Piatu ini cukup sederhana dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Dalam perencanaan pembangunan Asrama Tahfidzul Qur’an, Ketua Umum Yayasan Pengemudi Angkutan Umum An-Naml ( YPAU AN-NAML) berharap adanya dukungan Doa Restu dan Bantuan Biaya, agar pembangunan asrama ini terealisi dengan cepat dari dinas-dinas terkait yang ada di Wilayah Kabupaten Bogor,”ungkap Syamsudin. (M. Fanio Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *