KPSG dan JB PAKUYA Depok Layangkan Surat Ke Mendikbud Untuk Resmikan Relief Cagar Budaya Sumber Mata Air Situ Gadog Cimanggis

Depok, globalaktual.com – Ketua KPSG Bang Iyus Jampang menguarakan dengan mengacu kepada Perpres No 11 thn 2010 tentang cagar budaya.

Masyarakat memiliki peran penting dalam perlindungan, pelestarian cagar budaya,
sebagaimana diketahui oleh publik sumber mata air situ gadog yang berlokasi di jalan Radar Auri RT 7 / RW 07 Kel Cisalak Pasar Kec Cimanggis Kota Depok Propinsi Jawa Barat. Bahwa pelestarian sumber air dengan menjaga dan melindungi sumber air Situ Gadog.

Berdasarkan Undang undang no 17 thn 2019 pasal 10 huruf E Kawasan lindung sumber air merupakan kawasan yang memberikan fungsi perlindungan terhadap sumber air pada kawasan sekitar mata air.

KPSG dan Jabar bergerak siap beraudensi dengan Dusporyata Dan kebudayaan Kota Depok, Walikota Depok agar didaftarkan Setifikasi sebagai Cagar budaya sumber mata air situ Gadog, hingga ke Disporyata Prop Jabar, ke Balai Promosi Wisata Jabar dalam rangka pelestarian cagar budaya sumber mata air Situ Gadog Cimanggis Kota Depok.

Ketua KPSB Komunitas Situ Bahar Sucipto Sangat mendukung pelestarian Cagar budaya sumber mata air Situ Gadog dan mengusulkan kepada jabar bergerak JB Pakuya Depok untuk mengajukan Rekomtek kepada BBWSCC Prop jabar dan Pusat untuk pemanfaatan sempadan Situ Gadig yang berdekatan dengan Sumber mata air, agar dapat dimanfaatkan untuk balai budi daya ikan , tanaman dan konservasi Penghijauan. (M. F. Mirza)

admin

Situs Berita Teraktual

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *